Beauty

Yohmo Hair Tonic – Yakin Basmi Rambut Rontok?

Halooo!

Sudah lama tidak menyapa teman-teman. Ngomong-ngomong, menjelang akhir tahun sudah pasti kita selalu review semua hal yang terjadi di tahun ini. Bagi Lae tahun ini sangat LUAR BIASA. Mulai dari hamil, melahirkan, resign, menyusui, full-time jadi Ibu Rumah Tangga (IRT) dan kembali ngeblog.

Pentingnya Kesehatan Rambut

Selain review aktivitas, Lae juga ingin review seputar kesehatan rambut. Jujur, sejak hamil hingga sekarang menyusui Lae memiliki masalah rambut rontok. Sebenarnya sejak dulu rambut Lae memang rontok, tapi setelah melahirkan rontoknya semakin parah. Katanya hal tersebut wajar dialami ibu menyusui karena pengaruh hormon. Ok, tapi masalahnya helaian rambut rontoknya sampai mengganggu kebersihan rumah. Seperti menempel di karpet, sela-sela perabotan hingga sapu dan lap pel. Lama-lama menjengkelkan!

Akhirnya menjelang akhir tahun Lae berkesempatan mencoba produk Yohmo Hair Tonic oleh Bloggirls.

Yohmo Tonic adalah Hair Tonic yang diformulasi lebih dari 5 tahun oleh Sankyo, yaitu perusahaan farmasi ke dua terbesar di Jepang untuk mendapatkan kualitas terbaik dari Yohmo Hair Tonic. Dengan kandungan minyak ekstrak biji jarak dan vitamin E yang menyehatkan kulit kepala dan mengurangi kerontokan rambut, serta ethanol sebagai pembersih pada kulit kepala dan rambu dengan kadar yang aman untuk digunakan. Pada tahun 2005, Sankyo menunjuk UNION Singapore untuk memproduksi Yohmo di wilayah Asia dengan bahan baku dan mesin yang sama sehingga terjamin kualitasnya.

Packaging

Ok!

Produk ini dikemas dengan box warna gold dan hijau. Di samping kiri dan kanan produk terdapat keterangan produk, diantaranya ingredients list, manfaat, dan petunjuk penggunaan. Oiya, ada segel berupa stiker berwarna silver.

Saat kita membukanya, di dalam box terdapat satu botol spray tonic dan kertas yang berisi keterangan produk. Nah, Lae suka kemasan botolnya berbentuk spray karena mudah diaplikasikan dan tidak mudah tumpah seperti kemasan tonic rambut pada umumnya. Selain itu produk ini praktis dibawa kemana-mana karena ukurannya cukup travel-able menurut Lae.

Informasi Produk

Klaim

Yohmo Tonic memiliki banyak manfaat, diantaranya:

  • Meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah rontok.
  • Menghilangkan ketombe.
  • Melembutkan dan melembapkan kulit kepala.
  • Mencegah rambut kusam dan kering.
  • Membuat rambut bersinar dan lembut.
  • Dengan kandungan nutrisi Castor Oil/ Minyak Jarak dan Vitamin E yang membantu menyehatkan rambut.

Kandungan

Yohmo Tonic mengandung Ethanol dan Benzethnomium Chloride yang ampuh menghilangkan bakteri sehingga kulit kepala sehat dan bersih. Selain itu produk ini juga mengandung vitamin E yang baik untuk menjaga rambut agar tidak mudah patah dan terlihat bersinar. Serta mengandung Castrol Oil/Minyak Jarak yang berfungsi mempercepat pertumbuhan rambut, menyehatkan kulit kepala dan mengatasi ketombe/infeksi kulit kepala. Luar biasa, bukan?

Cara Penggunaan

Cara penggunaan tentu sesuai petunjuk. Jadi setelah keramas rambut keringkan terlebih dahulu, kemudian spray pada bagian kulit dan pijat selama kurang lebih 1 menit saja. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, teman-teman bisa menggunakan 2 kali sehari secara rutin.

Jadi, jangan tunggu rontok dan ketombean dulu yaa 🙂

Aroma

Nah…membahas aroma berarti membahas selera. Aroma produk ini sangat khas, kuat dan tahan lama. Awalnya sempat bermasalah dengan aromanya karena tidak sesuai selera yang menyukai wangi yang soft. Namun setelah berkali-kali mencoba akhirnya tidak masalah.

Price and How to Buy

Yohmo Tonic memiliki dua varian kemasan. Kemasan tube berisi 200ml dibandrol dengan harga Rp 280.000, sedangkan kemasan spray berisi 120ml harganya 170.000. Teman-teman bisa mendapatkannya di Aeon, Watson, Century, Lulu, Yogya, dan Hypermart. Sedangkan untuk Online Shop bisa order di JD.ID,Bukalapak, dan Shopee.

Review

Setelah Lae menggunakan produk ini selama kurang lebih seminggu alhamdulillah rontok berkurang cukup drastis. Helaian rambut yang berserakan pun berkurang, yeaay!

Selain itu yang Lae rasakan sejak permakaian pertama rambut jadi lebih mengembang dan halus. Ketombe memang belum hilang sempurna, tapi yang Lae rasakan sepertinya sudah mulai berkurang (buktinya rambut jarang gatal). Untuk aromanya meskipun pada awalnya kurang suka karena terlalu strong, sekarang sudah tidak masalah lagi. Untuk aroma setiap orang pasti memiliki seleranya masing-masing. Sebagai wanita berhijab dan ibu menyusui, produk ini tentu sangat membantu untuk kesehatan rambut.

Nah teman-teman, itu dia review Lae tentang produk Yohmo Hair Tonic. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mencari solusi permasalahan rambut terutama bagi perempuan berhijab. Thanks yaa Bloggirls dan Yohmo atas kesempatan mereview produknya. Sampai jumpa di postingan berikutnya yaa ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *