Site Loading

Selamat Hari Blogger Nasional ๐Ÿ˜˜

Semangat pagi dari wilayah Bandung Timur, teman-teman! Tidak terasa sebentar lagi hari blog internasional. Sebagai blogger tentu harus memperingatinya dengan suka cita.

Oiya,,,

Kali ini Lae mau flashback tentang perjalanan ngeblog yang cukup nano-nano.

Berawal dari Multiply

Hayooo, siapa disini yang awal nge-blog dari Multiply? Lae salahsatunya.

Sejak tahun 2009, kelas 2 SMK, Lae suka sekali menulis puisi, kisah nyata hingga text ceramah di catatan Facebook. Tujuannya agar tersimpan rapi, apalagi dulu Lae belum punya flashdisk (hoho). Seiring berjalannya waktu ada perasaan ingin semua tulisan dibaca orang banyak dan berjodohlah dengan multiply. Maklum dulu Lae benar-benar AMBISIUS, segala harus ditulis. Terlebih dulu Lae merasa bahwa obat hati yang paling ampuh setelah beribadah adalah menulis. Setelah tahu multiply sudah tidak ada, cuma bisa ngelus dada dan berkata yaasudahlah!

Nah…tahun 2010, tepatnya saat PKL di salahsatu media cetak lokal, Lae baru mengenal blogspot. Karena waktu dulu sedang menyukai dunia IT dan psikologi, lahirlah laelamarlina.blogspot.com yang sampai sekarang masih eksis (sebenarnya mau dihapus, tapi lupa password. Wkwkwk)

IM BACK!

Akhir tahun 2015, tepatnya saat mulai menulis untuk Socmed dan blog kantor, Lae mulai tergugah kembali untuk ngeblog.

“Socmed dan blog kantor keurus, yang Lae kok gak. Kalau gini terus kapan berkembangnya?” ucapku dalam hati.

Daaaaan…

Buatlah akun wordpress www.laelina.wordpress.com. Laelina adalah kependekan dari nama lengkap Laela Marlina. Pada awalnya bingung mau diisi apa, akhirnya mulailah memindahkan beberapa syair dan tulisan pendek disana.

Apa Lae langsung produktif nulis blog? Jawabannya GA! Alasannya karena sering mentok nulis apa dan manajemen waktu yang belum tertata. Rasanya pulang kerja ingin langsung tidur, boro-boro mau buka notebook.

Seiring waktu akhirnya Lae bergabung dengan beberapa komunitas blog. Tujuannya untuk ‘kepoin’ blog orang yang sudah profesional dan menambah saudara pastinya. Hampir tiap hari ‘kepo’ grup tapi sayangnya setiap ada acara offline tidak bisa bergabung.

Kalau ditanya Why I Started Blogging (again), jawabannya mau jadi IRT yang masih bisa menyalurkan hobi menulis. Walaupun resikonya harus menunggu bayi tenang baru menulis, yang penting tersalurkan. Mengenai endorse itu bukan tikuan utama, melainkan bonus.

First Time ketemu Blogger!

Tahun 2017 Komunitas Blogger Muslimah menyelenggarakan acara di Bandung. Tidak berpikir 2x dan alhamdulillah suami mengizinkan.

Sesampainya disana ciyuuuut dong! Banyak sekali blogger muslimah yang cantik dan blognya juga sudah professional. Sudah pada TLD, design blognya bagus, dan postingannya sudah banyak banget.

Tapi yaasudahlah, anggap aja belajar dari nol lagi. Semangat!

Resign Kerja

September 2018 Lae memutuskan resign kerja, jadi full ibu rumah tangga. Ternyata awal-awal tidak mudah karena biasanya pergi ke kantor, kerja, bertemu orang banyak. Terkadang jenuh tapi tetap lebih banyak bersyukur. Dipikir-pikir, kenapa gak ngeblog lagi aja?

“Oke! Perlahan ngeblog lagi aja, yang penting nulis. Menyalurkan hobi sambil ngasuh anak”

Akhirnya…

Lae putuskan untuk kembali menyambung silaturahim dengan komunitas blogger, salahsatunya Bandung Hijab Blogger. Semoga dengan silaturahim ini bisa memotivasi Lae untuk produktif ngeblog. Apalagi Bandung Hijab Blogger selalu mengadakan kolaborasi dengan tema yang berbeda setiap dua minggu sekali, termasuk postingan ini.

Di kolaborasi kali ini Bandung Hijab Blogger dengan Aksi Cepat Tagggap mengajak teman-teman untuk berdonasi. Informasi selengkapnya bisa cek di Instagram @bandunghijabblogger, @actforhumanity dan @act_jabar untuk pantau terus kegiatan-kegiatan nya:)

Alhamdulillah wa syukurillah, ternyata perlahan tapi pasti insyaaAllah Lae bisa kembali ngeblog. Semoga bisa konsisten dengan blognya walaupun belum seprofessional blogger lainnya. Amiin yaa Robbal Aalamiin ๐Ÿ™

Oiya ..

Itu cerita Lae, yuk cek juga cerita teman-teman Bandung Hijab Blogger lainnya yang tidak kalah serunya. Salahsatunya teh Grandys, ceritanya bisa klik di sini .

Sampai jumpa di postingan Lae berikutnya ๐Ÿ˜‡

0 thoughts on “Why I Started Blogging, Again?

  1. Aku juga resign untuk jd IRT dan blogging jadi penyelamat bosan banget. Jadi walaupun irt masih bisa produktif dan uptodate โ™กโ™กโ™ก

  2. Assalamualikum, teh lae sehat? Masih inget aku nggak? ๐Ÿ˜‚
    Nemu blog teh lae di Bandung Hijab Bloger nih, ya akhirnya setelah dulu sering baca tulisan teteh di fb

  3. Ketika memutuskan resign, itu pasti menjadi keputusan yang sulit, keseharian kita akan berubah…. Tapi udah paling betul sih bisa ngurus keluarga sendiri, tp tetep bisa menyalurkan mimpi lewat blog. Semangat terus nulisnyaa yaa

  4. Alhamdulillah… Nge blog solusi banget buat buibu yang mau berkarya tapi tetep bisa di rumah… Semoga niatnya ibadah ya teh aminn dan aku juga bisa kaya gitu hihi

  5. Hihii, samaa, aq juga sebagai mahmud, suka bingung sendiri kalo weekday, anak udah tidur cuman hulang-huleung, dengan aktif di blog bisa mengeluarkan aspirasi yang selama ini terpendam…

  6. samaaa banget, manajemen waktu dan keburu lelah ngerjain kerjaan lain itu yang sering bikin tulisan cuma jadi draft ngga diposting-posting. semoga next time bisa lebih konsisten ya nulisnyaaa ๐Ÿ™‚

  7. Aku juga kayanya ga akan terus-terusan jadi ibu bekerja nih, mungkin suatu saat aku bakal resign dan akan merasakan kejenuhan yang sama saat jadi IRT full. Dan blog bisa jadi salah satu pelarian saat jenuh melanda..

  8. Wah, zaman masih multiply, sama banget, tapi sebenernya dari awal udah milih blogspot. Hehehe
    Sempet vakum dan semangat lagi setelah gabung komunitas. Jadk ada penyemangat baru ya, teh. Apalagi sekarang sama BHB tambah fresh dan semangat memulai.
    Tfs.

  9. 1st time coming here
    wah sama nih
    aku juga started blogging again
    kali ini motivasinya beda sih
    mau nyebarin yang positifโ€ dan berusaha bikin postingan yang lebih dewasa
    semoga bisaโ€ฆ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Secondary Navigation