Lain-lain

Tips Menata Rumah yang Nyaman Ala Pengantin Baru #HelpfulPlace

Ciyee…penganten baru!

Tinggal dimana, rumah sendiri atau ngontrak?

Nah teman-teman, pernahkah mendapat pertanyaan seperti itu? Sebelum dan pasca menikah di bulan Februari 2017 silam Lae sering mendapatkannya. Alhamdulillah satu hari setelah menikah kami pindah ke rumah yang terletak di salah satu perumahan di kawasan Bandung Timur.

Sebagai istri, Lae tentu ingin menjadikan rumah sebagai tempat berteduh yang nyaman bagai surga dunia. Meskipun pada awalnya bingung bagaimana menata rumah dengan pengalaman seadanya (dulu anak kost-an), namun akhirnya Lae menemukan ide supaya rumah menjadi tempat berteduh yang nyaman, khususnya bagi pengantin baru (hehe).

Mau tahu bagaimana caranya? Berikut ini tipsnya:

  1. Bersih dan Rapi

    IMG_20170419_060438.jpg
    Sumber: Dokumentasi Pribadi

Siapa yang tidak ingin tinggal di rumah bersih dan rapi?

Siapa yang tidak ingin menyambut kepulangan suami dengan rumah yang terawat?

Nah, teman-teman, maka dari itu mari membersihkan rumah secara rutin. Jangan alih-alih berprofesi sebagai wanita karir, lantas kebersihan dan kerapihan rumah diabaikan. Solusinya teman-teman bisa mengatur jadwal bersih-bersih dan jangan lupa gunakan peralatan yang tepat serta nyaman digunakan.

  1. Ada Ruangan/Spot Favorit

    IMG_20170418_183226
    Sumber: Dokumentasi Pribadi

    IMG_20170418_183242
    Sumber: Dokumentasi Pribadi

Bebicara tentang ruangan/spot favorit pengantin baru tidak harus tertuju pada kamar sebagai ruang privasi. Faktanya ruangan lain pun bisa menjadi idola.

Ruangan favorit kami adalah ruang tamu yang terletak di lantai bawah dekat pintu masuk utama, karena di sana terdapat sudut yang biasa Lae sebut ‘pojok hobi’. Meskipun koleksi komik dan action figure kami belum banyak, kami bisa menyimpannya di ‘pojok hobi’ dengan cara yang menarik. Susun koleksi-koleksi dengan rapi pada rak minimalis yang akan menarik perhatian siapa pun saat berkunjung ke rumah. Terutama saat suami kita baru pulang ker rumah setalah beberapa hari bertugas di luar kota. Pojok hobi bisa menjadi salah satu spot rumah favorit yang selalu dirindukan.

  1. Tersedia Perabotan yang Proporsional

IMG_20170418_183358.jpg
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Hari pertama tinggal di rumah rasanya ling-lung. Selain karena tinggal bersama pria yang baru beberapa hari menjadi suami, Lae bingung rumah ini harus dibagaimanakan, apa saja perabotan yang dibutuhkan dan bagaimana cara menatanya. Sebetulnya rumah sudah memiliki berbagai ruangan dengan perabotan seadanya, namun Lae masih merasa kami masih harus menyicil perabotan rumah tangga lainnya agar lebh nyaman.

Sementara waktu bagi kami tidak perlu banyak perabotan yang penting proporsional. Misalnya khusus pengantin baru, pastikan perabotan untuk memasak (minimal wajan, panci, kompor gas) tersedia. Begtu pun untuk ruangan lainnya yang tetap harus diisi dengan perabotan yang proporsional. Setelah itu secara perlahan kita bisa menabung dan hasilnya dibelanjakan kebutukan perabotan lainnya.

Pastikan teman-teman tidak salah pilih saat belanja perabotan rumah tangga. Dapatkan perabotan rumah tangga yang berkualitas dan ‘ramah’ di saku pastinya hanya di ACE Hardware terdekat. Selain mengunjungi store terdekat, teman-teman juga bisa belanja via online di www.acehardware.co.id

Pokoknya, Ace Hardware is very #HelpfulPlace for us!

Iklan SL Google2.jpg
Sumber: www.acehardware.co.id

Nah teman-teman, itulah 3 tips membuat rumah nyaman ala pengantin baru. Baik sudah memiliki atau masih mengontrak, hunian tetap harus menjadi tempat terbaik untuk pulang dan membangun rumah tangga yang harmonis. Semoga informasi di atas bermafaat.

Have a great day with soulmate and comfortable house!

(0) Comments

  1. makasiih sharing tips nyaa mbaak 😀 sayaa dirumaah jugaa ada spot untuk barang favoritt mbaak, biar koleksi lebih tertataa rapi. heehe sukaa belanjaa di ace jugaa buat beli perabotan” yg lucuu gtu. 😀 salam kenaal yak mbaak. .

    1. Sama-sama Mbak 😀
      Apalagi kalau dapet koleksinya susah banget, harus ‘apik’ dan disimpan di tempat yang benar-benar aman dari bocah (biar gak diacak-acak).

      Salam kenal juga 😀

  2. Nurul Ku says:

    Masya Allah, saya jadi teringat perjuangan masa-masa awal pernikahan, hampir 9 tahun lalu.

    1. Alhamdulillah…udah lama banget yaa. SAMAWA ya teteh 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *