SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK DAN SERIOUSLY SOOTHING & HYDRATING GEL MASK

Percaya atau tidak, yang Lae rasain akhir-akhir ini jadi peduli sama kesehatan kulit wajah. Padahal, sebelumnya tak acuh bahkan terkesan membiarkan pori-pori wajah yang semakin jelas. Apalagi kalau dilihat dari dekat, whitehead dan blackhead dari hidung hingga pipi lumayan mengganggu. Mungkin ini gara-gara faktor usia dan sedikit ekspresi penyesalan karena telat menyadari pentingnya skincare. Karena tidak suka perawatan yang ribet, Lae coba dulu dua masker terbaru dari Scarlett. Yaitu Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask. Sudah pernah coba?

Kemasan Travel-able dan Gemes

Masker dibungkus dalam box  berdesign minimalis tapi ngegemesin ala Scarlett. Kemasan masker varian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask bernuansa putih-pink sedangkan Herbalism Mugwort Mask bernuansa putih-hijau. Di semua sisinya terdapat informasi produk seperti komposisi, manfaat, aturan pakai, hingga barcode BPOM RI. Jadi legalitasnya terjamin, ya!

Sedangkan di dalam box terdapat toples kecil yang terbuat dari plastik berisi 100gr masker. Kemasannya ringkas, ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Apalagi, di dalamnya sudah terdapat spatula mini untuk mengaplikasikan maker pada wajah. Jadi tidak perlu membawa spatula lagi saat bepergian. Tutupannya juga cukup rapat dan tidak mudah tumpah.

Kandungan dan Manfaat

Masing-masing varian masker memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda. Persamannya, sama-sama berasal dari bahan-bahan alami.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, mengandung Niacinamide dan Vitamin C (mengatasi jerawat/mengecilkan pori-pori), Grape Fruit Water (menghidrasi kulit wajah), Seven Berry Extract (anti oksidan), Ginseng Extract (anti aging), serta Centella Asiatica, Rose Flower Water, dan Allantoin yang bermanfaat melembapkan kulit. Jadi, cocok sekali bagi teman-teman yang memiliki permasalahan kulit yang cenderung kusam dan kering. 

Herbalism Mugwort Mask, memiliki kandungan utama yaitu Mugwort Extract yang tinggi vitamin E yang berfungsi sebagai anti-inflamasi pada kulit berjerawat. Selain itu juga mengandung Vitamin C dan Niacinamide untuk mencerahkan, Glutathione untuk melembapkan kulit, Bamboo Charcoal  untuk menyerap minyak berlebih, Allantoin untuk menghidrasi kulit, Chlorophyllin untuk mengurangi peradangan, dan Green Tea Powder untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. Cocok bagi temen-teman dengan jenis kulit cenderung berminyak dengan permasalahan komedo, jerawat, dan juga pori-pori besar. Yes,  Lae banget, ya!

Cara Pemakaian Mudah

Kedua masker ini memiliki tekstur yang berbeda. Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask teksturnya gel berwarna coklat bening. Sedangkan masker Herbalism Mugwort Mask yang kalau dilihat dari teksturnya termasuk pada clay mask, biasanya ampuh untuk menyerap minyak pada kulit wajah. Warnanya hijau ala-ala green tea, mungkin karena ada kandungan green tea powdernya.

Cara pakainya mudah sekali, apalagi di dalam kemasan terdapat spatula mini. Teman-teman cukup oleskan masker secara merata pada wajah, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Waktu pertama kali coba, Lae pakai varian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Hasilnya kulit terasa lembap dan kenyal, padahal waktu itu baru pulang dari perjalanan. Karena waktu itu malam hari, jadi Lae tidak memperhatikan perubahan ukuran pori-pori maupun kecerahan wajah.

Pemakaian kedua Lae memakan kedua varian masker Scarlett. Herbalism Mugwort Mask diaplikasikan pada bagian hidung dan pipi bagian atas karena pori-porinya terlihat sangat jelas. Sedangkan varian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask diaplikasikan pada bagian pipi dan dagu. Lae sengaja pakai siang hari agar lebih terlihat perubahannya. Bagaimana hasilnya? Yuk cermati foto di bawah ini!

Pada pemakaian kedua, hasilnya yang Lae rasain kulit tetap terasa lembap, terhidrasi dan ringan. Ajaibnya, pori-pori di bagian hidung dan pipi bagian atas yang dipakaikan Herbalism Mugwort Mask mengecil, wow!

Bagi  teman-teman yang kulitnya sensitif dengan kandungan-kandungan yang ada pada Herbalism Mugwort Mask, Lae sarankan pakainya sedikit dulu di bagian yang terpenting. Misalnya di bagian hidung yang komedo/pori-porinya lebih besar dan banyak. Karena waktu pertama pakai ada sensasi seperti ketarik dan setelah dibilas terasa sedikit panas dan memerah. Mungkin memang ada kandungan yang belum bersahabat di kulit. Tapi kalau baca review teman yang lain, banyak juga ko yang cocok…

Jadi, kalau ditanya Lae lebih suka yang mana, jawabannya Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Alasannya karena lebih cocok dengan kondisi kulit Lae saat ini. Pokoknya menurut Lae keduanya must have item, worth to try and worth to buy!

How to Order?

Bagi teman-teman yang tertarik ingin mencoba Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask, bisa langsung diorder di sini dengan kisaran harga Rp75.000 per item nya (isi 100gr). Lumayan banget bisa maskeran di rumah hitung-hitung me time di tengah huru-hara aktivitas. Hehe…

Semoga review masker Scarlett ini bermanfaat, ya!

Kalau ada saran atau tambahan, boleh banget isi kolom komentar atau email ke marlinalaela@gmail.com. Terima kasih sudah mampir, sampai jumpa di tulisan berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top