Keluarga Lain-lain

RuangBelajar Memberikan Efektivitas dan Inovasi Dalam Belajar

Sebagai orang tua, pendidikan anak adalah salah satu hal yang paling penting dan harus diperhatikan. saya sebagai ibu merasa memiliki kewajiban untuk mendampingi anak dalam belajar dan kegiatan pendidikan baik di sekolah ataupun di luar sekolah. Walaupun saya seorang ibu rumah tangga dan anak saya masih bayi, tapi kewajiban saya adalah tidak hanya sebagai orang tua. Melainkan memerhatikan baik urusan materi pelajaran atau soal pergaulan anak kedepannya.

Seperti cerita yang Lae simak beberapa waktu lalu. Ada seorang Ibu memiliki anak perempuan bernama Qeela, anaknya menceritakan masalahnya di sekolah. Ia bercerita kalau akhir-akhir ini ia kehilangan semangat belajarnya. Qeela merasa jika sering merasa bosan padahal baru belajar sebentar. Kadang sistem kebut semalam ia lakukan sebelum ujian beberapa waktu ini, karena ia kehilangan semangat belajar ketika tidak ada ujian.

Sebagai orang tua ia sangat tersentuh ketika anak saya bercerita demikian. Ia merasa tersentuh karena masih bersyukur di usia belia anaknya merasa rugi ketika ia kehilangan semangat belajar. Maka sang ibu merasa bertanggung jawab secara penuh untuk membantu Qeela mencari solusi atas masalah yang ia alami.

Solusi yangΒ  diharapkan adalah yang dapat memberikan Qeela pembelajaran secara efektif, karena jika belajar secara efektif maka anak terhindar dari bosan atau stress dalam belajar. Semenjak hari itu, sang ibu mencari-cari informasi dengan searching di internet atau bertanya-tanya dengan teman, tentang bimbingan belajar atau guru privat yang bisa dipanggil untuk menemani Qeela belajar.

Beberapa teman kantor menyarankan ibunya Qeela untuk mencari tahu soal aplikasi Ruangguru. Lalu ibu mulai mencari tahu apa itu aplikasi Ruangguru. Setelah dipelajari ternyata aplikasi itu adalah aplikasi pembelajaran secara online, dari sekian banyak fitur yang ditawarkan, sang ibu tertarik dengan fitur Ruangbelajar. AkhirnyaΒ  menetapkan Ruangguru sebagai tips belajar efektif untuk anak.

Gambar Bimbel Online RuangGuru

Ruangbelajar memiliki beberapa keunggulan yang dapat memberikan Qeela efektivitas dan inovasi baru dalam belajar sehingga ia tidak lagi bosan dan semangat kembali untuk belajar. Keunggulannya di antara lain:

  • Video Belajar

Materi disajikan dalam bentuk video beranimasi dengan master teacher sehingga membuat anak lebih tertarik dan tidak bosan dalam belajar. Durasi video juga tidak terlalu lama hanya sekitar 10-15 menit.

  • Latihan soal dan pembahasan

Dalam Ruangbelajar terdapat ribuan latihan soal, sehingga menjadi salah satu tips belajar efektif. Latihan soal ini disajikan sesuai topik sehingga anak dapat mengidentifikasi topik mana yang perlu ia perdalam lagi. Selain itu nilai hasil latihan soal tadi bisa langsung dilihat dan pembahasannya juga dijelaskan secara rinci.

  • Modul infografis

Selain soal, materi yang disajikan juga dibuat dalam bentuk rangkuman infografis. Sajian infografis merupakan tips belajar efektif yang baik karena dapat membantu anak untuk memahami materi secara cepat dan keseluruhan tanpa penjelasan yang terlalu panjang. Rangkuman juga dapat diunduh, untuk dipelajari dan dibawa ke sekolah.

Ruangbelajar ini sangat membantu anak untuk mengatasi stress dalam belajar dan memberikan berbagai tips belajar secara efektif. Selain manfaat untuk Qeela, manfaat untuk sang ibu juga dapat mengenali dan memahami bagaimana cara untuk memberikan bimbingan kepada anak yang efektif dan inovatif dalam belajar.

Lengkap dan menarik sekali ya, teman-teman. Sekarang anak-anak kita bisa belajar lebih mudah dan menyenangkan bersama Ruangguru. Yuk segera bergabung dan rasakan manfaatnya. Sampai jumpa di tulisan Lae berikutnya πŸ™‚

(0) Comments

  1. Assalamualaikum Kak untuk aplikasi ruang guru sih banyak adik teman yang coba ya, karena memang dari segi biaya memudahkan namun disini orangtua benar2 harus kasih pengawasan dan waktu tertentu agar belajarnya juga tidak sia-sia

    1. Wa’alaikumsalam…iya ka, memang bener2 tetap harus diawasi. Aplikasi kaya gini memang memudahkan tapi untuk pengawasan orangtua tetap yang utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *