Beauty

Perawatan Rambut Rontok paska Melahirkan

Semangat pagi semuanya!

Paska melahirkan rambut Lae rontok. Hal ini memang lumrah dikarenakan hormon yang tidak stabil. Tapi imbasnya pada kebersihan rumah, lagi-lagi helaian rambut ‘terdampar’ di lantai dan jadinya terkesan kotor, padahal sebelumnya sudah disapu dan dipel. Lama-lama Lae jadi kesal, merasa terganggu. Keramas dengan shampoo yang sering digunakan pun jadinya malah rontok ditambah ketombe. Mungkin sudah saatnya ganti shampoo.

Sayangnya, sudah dua sampai tiga merek shampoo tidak berpengaruh sama sekali. Malah ada yang membuat ketombe semakin parah. Sebagai perempuan berkerudung hal ini sangat mengganggu, karena kerudung jadi apek dan rambut tidak sehat.

Kemudian terlintas kata Nature. Ngomong-ngomong apa yang terlintas di pikiran saat mendengar kata ‘natur’? Biasanya yang terlintas adalah merk shampo yang cukup ‘legend’ di Indonesia, wanginya jamu banget dan bentuk kemasan shamponya yang khas. Sepertinya Lae mau coba pakai Natur, barangkali cocok.

Ternyata seiring waktu Natur berinovasi dengan menciptakan produk-produk perawatan selain shampo. Seperti masker rambut, tonic dan vitamin rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kalau dulu Lae tahunya Natur adanya varian ginseng saja, ternyata sekarang sudah ada varian terbarunya yaitu aloe vera.

Nah, dari sekian rangkaian Natur Aloe Vera Lae mau coba produk shampoo dan vitaminnya dulu. Sedangkan untuk maskernya Lae mau coba varian ginseng, karena belum pernah memakainya.

Nature Shampoo Aloe Vera Extract dan Provitamin B5

Shampoo ini diklaim berkhasiat memanjangkan dan menumbuhkan rambut secara alami. Karena kandungan aloe vera extractnya menutrisi rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut. Sehingga rambut tampak sehat dan lebat.

Dari segi kemasan makin kesini semakin keren. Untuk varian aloe vera ini dikemas dengan kotak dus dengan nuansa warna hitam dan hijau. Sehingga nampak elegan dan tetap terlihat fresh. Pada setiap sisi kemasan terdapat informasi produk, seperti komposisi, aturan cara pakai, logo halal, hingga expire date. Untuk kemasan shampoonya sendiri berbentuk botol dengan tutupan flip-top.

Shampoo ini memiliki aroma yang soft, tidak ‘jamu banget’ seperti varian ginseng. Teksturnya sedikit kental/semi cair, berwarna kuning kecoklatan dan busa yang dihasilkan cukup melimpah. Cara penggunaannya sama seperti shampoo pada umumnya. Salahsatu hal yang membedakan Natur dengan shampoo lain adalah saat dibilas rambut terasa kesat. Hal ini disebabkan karena tidak mengandung alkohol.

Lae suka produk ini, karena setelah beberapa kali keramas dengan produk ini rambut terasa sehat dan rambut rontok berkurang. Meskipun untuk wanginya tidak tahan lama tapi bagi Lae itu tidak menjadi masalah, selama rontok berkuran. Lagipula masih banyak rangkaian hair care Natur yang akan dicoba untuk menyempurnakan perawatan agar lebih sehat.

Teman-teman bisa mendapatkan produk ini di online dan offline store. Tersedia tiga ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ukuran 80 ml harganya Rp 13.000,- , ukuran 140 ml harganya Rp 28.000,- dan Ukuran 270 ml harganya Rp 40.000,-

Nature Hair Vitamin Aloe Vera Extract dan Provitamin B5

Selain menggunakan shampoo, Lae juga sudah seminggu menggunakan Nature Hair Vitamin Aloe Vera Extract dan Provitamin B5. Vitamin rambut ini diklaim dapat melembutkan dan menutrisi helaian rambut, memberikan sensasi sejuk di kulit kepala menjaga kesuburan rambut dan memberikan efek kilau alami pada rambut.

Nature Hair Vitamin Aloe Vera Extract dan Provitamin B5 aloe vera ini dikemas persis seperti produk Natur varian Aloe Vera lainnya. Dikemas dengan kotak dus dengan nuansa warna hitam dan hijau. Pada setiap sisi kemasan terdapat informasi produk yang informatif. Kemasan produknya sendiri berbentuk botol spray bernuansa hitam dan hijau, sehingga mudah diaplikasikan.

Tekstur produk ini cair dan wanginya lumayan soft. Cara menggunakannya pun cukup mudah, semprotkan vitaminnya pada rambut dalam kondisi setengah kering maupun kering atau saat akan di blow dry. Dapat digunakan setiap saat dibutuhkan atau saat rambut terasa bau dan tidak segar. Bagi wanita berkerudung produk ini tentu menjadi ‘must have item’ agar tetap sehat dan ternutrisi.

Setelah menggunakannya setiap hari (saking sukaaaa)

Crambut terasa lebih mengembang, mudah diatur, dan yang paliiiiiiing disuka adalah wanginya tahan lama. Saat Lae menggunakannya sore hari wanginya awet hingga bangun pagi di esok harinya. Rambut terasa mudah di atur padahal belum di sisir dan terlihat lebih berkilau dari sebelumnya.

Produk ini tersedia dalam ukuran 80 ml yang dibandrol dengan harga Rp 25.000,- . Sepertinya vitamin ini akan jadi ‘tamu baru’ di tas Lae. Kemasannya travel-able dan pasti sangat dibutuhkan saat bepergian.

Natur Hair Strength Treatment with Ginseng Extract

Tidak seperti produk sebelumnya yang mengandung Aloe Vera extract. Untuk masker rambutnya Lae mencoba varian ginseng extract. Masker ini diklaim dapat membantu merawat kekuatan rambut, menutrisi & menjaga kelembaban rambut. Pas banget sama kondisi rambut Lae yang sedang membutuhkan perawatan lebih agar tidak rontok.

Masker ini dikemas dalam plastik bernuansa hitam dan kuning kecoklatan. Pada bagian depan dan belakang kemasan terdapat informasi produk seperti varian, manfaat, komposisi, cara pakai, logo halal dan expire date. Untuk tekstur maskernya sendiri cukup kental dan berwarna putih. Yang Lae suka dari produk ini adalah sizenya sangat travel-able, 15 gr yang dibandrol dengan harga

Cara menggunakannya mudah sekali. Usapkan di helaian rambut setelah keramas, diamkan 1 – 2 menit lalu bilas. Gunakan 1 x dalam seminggu atau sesuai kebutuhan rambut. Kebetulan Lae baru memakainya 1x saja sehingga belum terlihat ada efek yang signifikan pada rambut. Karena Lae rasa masker rambut hanya sebagai nutrisi tambahan saja. Jika membaca review sebelumnya dari teman-teman di platform SOCO, katanya produk ini ampuh untuk mengurangi rambut rontok.

Sekian cerita permasalahan rambut Lae yang sedang rontok paska melahirkan dan review singkat tentang produk Natur yang sedang digunakan untuk perawatannya. Semoga bermanfaat dan bagi teman-teman yang ingin mengetahui informasi produknya lebih lengkap bisa buka website www.natur.co.id dan media sosial Natur lainnya. Sampai jumpa di tulisan Lae berikutnya 😉

(0) Comments

  1. Assalamualaikum Kak kalau mau ngomongi soal produk natur aku sih cocok dengan vitaminnya untuk sampo sih enggak terlalu cocok buat rambutku
    sukses terus Kak

    1. Wa’alaikumsalam…iya memang cocok2an juga ka. Apalagi makin kesini makin banyak banget produk perawatan rambut.

      Sukses juga yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *