Puisi

New Year, New Wishlist

Halo teman-teman 😊

Menjelang pergantian banyak sekali pertanyaan seputar evaluasi dan resolusi. Jika ditanya apa resolusi tahun 2019? Jawabannya rata-rata ingin mencapai hal-hal yang di tahun 2018 tidak dicapai. Tidak ada yang salah dan memang seperti itu adanya.

Bagi Lae di tahun 2018 banyak sekali hal-hal yang tidak terduga. Proses menjadi ibu, resign dari pekerjaan, nge-blog lagi dan kehadiran hal lainnya membuat tahun ini lebih berwarna. Bagaimana dengan tahun depan? Berupaya menjadi anak/istri/ibu/masyarakat yang solehah serta sehat lahir dan batin tentu jangan ditanya. Berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas ibadah juga jangan ditanya. Setiap orang setiap harinya pasti berharap demikian.

Nah, teman-teman 😊

Di tulisan ini Lae mau berbagi lima wishlist lainnya yang ingin dicapai tahun 2019:

1. Be a Professional Blogger/Momblogger

Sejak resign kerja Lae tetap tidak bisa diam. Mengerjakan tugas domestik terus-menerus juga ternyata membutuhkan hiburan atau menyalurkan hobi. Salahsatunya dengan kembali nge-blog. Memang tidak mudah mengerjakannya sampai menyusui tapi ada rasa nikmat saat tulisan sudah publish.

Lae berharap di tahun 2019 bisa produktif nge-blog. Dimulai Dari memperbaiki layout, konten, dan kalau Ada rezekinya mau TLD(Top Level Domain) supaya blognya professional😍

2. Work/Entrepreneur From Home

Setiap perempuan pasti menginginkan kegiatan yang menghasilkan uang atau barang yang ujung-ujungnya tetap pada tabungan dan kebutuhan keluarga. Mungkin ini gara-gara Lae yang sejak SMP sudah mulai freelance, kerja dan akhirnya resign. Sebetulnya pekerjaan saya terakhir termasuk bisa sekali dikerjakan di rumah, namun ternyata kebijakan perusahaan berkata tidak bisa. Mungkin belum rezeki 😊

Kebetulan sekarang Lae sedang memiliki beberapa tabungan dan ingin sekali setiap bulannya diisi lebih. Alhamdulillah sedikit demi sedikit kini terisi tapi tentu tetap greget. Mudah-mudahan di tahun 2019 Lae bisa kerja maupun berwirausaha dari rumah. Syukur-syukur kalau kedepannya bisa menjemput rezeki dari menulis blog, dapat sponsor untuk jadi reviewer atau membuat online shop/ brand sendiri. Amiin 😊

3. Home Decor

Siapa yang tidak ngiler setiap melihat foto dekorasi rumah di Pinterest? Lae salahsatu korbannya πŸ˜‹

Ingin sekali menata kembali rumah menjadi tempat yang lebih nyaman. Berhubung sekarang baru punya bayi dan tidak punya asisten rumah tangga, jadi rencana beres-beres akbar rumah kadang tertunda. Ditambah harus menabung untuk membeli perabotan rumah yang diinginkan. InsyaAllah ada rezekinya. Semangat Lae 😍

4. Holiday

Sebelum hamil tadinya mau liburan, ternyata cancel gara-gara positif hamil. Saat hamil tidak Ada baby moon karena tidak masuk ke prioritas. Setelah melahirkan – melahirkan lebih cepat dari HPL- Ada liburan keluarga tapi tidak bisa menikmati. Maklum waktu itu masih pemulihan pasca operasi.

Di tahun 2019 Lae berharap ada momen liburan yang menyenangkan dan menenangkan. Tidak usah jauh-jauh yang penting khidmat. Insyaallah ada rezekinya, Amin.

5. 1 Month 1 Book

Jujur, tahun 2018 Lae jadi jarang membaca buku. Mungkin karena pergi kerja pagi pulang malam. Padahal dulu Lae suka membaca meskipun harus pergi ke Bapusipda Jabar.

Maka dari itu mudah-mudahan tahun 2019 bisa kembali gemar membaca buku. Minimal satu bulan satu buku. Amin 😊

Itu dia lima wishlist Lae di tahun 2019. Mari saling mendoakan agar harapan kita tercapai dengan baik. Semangat!

(0) Comments

  1. Dea Mutiara Sundus says:

    Kebanyakan nih wishlistnya, hehehe..cukup dalam hati aja deh kalo gitu πŸ˜€

    1. Hihihi…iya. Kalo diurutkan banyak banget ituu πŸ˜‚

  2. Aaamiinn ya Rabb.. semoga tercapai smua resolusi nya di tahun 2019. Semangat!

    1. πŸ˜ŠπŸ˜‰

  3. Anisa Firdausi says:

    Aamiin. Semoga semua rencananya terlaksana ya teh.

    1. Amiin 😊

  4. tasha quipper says:

    amiinn..
    semoga berjalan dengan lancar dan sukses terus ya tetehkuuu

  5. Aamiin. Semoga terkabul semua wishlist 2019 nya teh. πŸ™

  6. Keren euy semua wishlist nya aku juga mau atuh liburan πŸ˜‚

  7. Amiinn… smeoga tercapai semua wishlistnya yaa..

  8. sukses ya mbak Lae untuk rencana tahun 2019 nya πŸ™‚

  9. Aamiin teh, semoga wish list yang keren ini bisa terealisasikan ya teh. Semangat terus!

    1. Amiin 😊

  10. […] Baca: New Year, New Wishlist […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *