Puisi

Never Stop Learning

Semangat pagi, teman-teman.

Kembalinya Lae nge-blog menjelang akhir tahun mungkin bukan hal mudah. Terlebih Lae baru menjadi ibu, dan full time jadi IRT pasca resign. Kondisi menuntut Lae harus bisa memanage waktu. Namun pada prinsipnya apa pun keputusannya, perannya, Lae harus bisa bertanggungjawab.

Tentang 2019…

Setiap orang memiliki ekspetasi guna meningkatkan kualitas diri, begitu pula Lae. Untuk hal nge-blog, Lae harap tahun depan bisa menjadi blogger yang produktif, konsisten dan rajin menulis hal-hal organik. Jangan sampai niatan kembali ngeblog jadi buyar gara-gara project-an.

Kemarin Lae membaca postingan seorang blogger, intinya jangan sampai social media dan blog kita seperti ‘etalase berjalan’. Jlebbbbb kan (padahal gak punya projectan berbayarπŸ˜‚)? Menurut Lae jikalau pun ada mungkin harus tetap disyukuri, anggap saja sambil menyelam minum air. Jangan lupa seimbangkan dengan konten organik. Sepakat?

Selanjutnya, Lae ingin aktif di komunitas-komunitas blogger. Meskipun sudah dipastikan untuk event offline belum tentu hadir, setidaknya bisa silaturahim via online. Karena Lae harus terus belajar dari blogger yang blognya sudah professional.

Selain itu Lae harap tahun depan blognya sudah Top Level Domain alias TLD. Itu adalah salahsatu Bukti bawa Lae serius dan siap berkelana dengan menyebarkan konten-konten positif. Tidak hanya TLD, Lae juga ingin belajar SEO dan tools lainnya yang berkaitan dengan blog.

Tentang konten tentu Lae harap tahun depan BISA menemukan jati diri. Maksudnya bisa menemukan benang merah niche blognya mau apa dan gaya tulisannya seperti apa. Bayangkan saja, waktu masih kuliah Lae menulis tulisan formal, pas kerja menulis dengan target pembaca ibu-ibu. Sudah pasti dari gaya bahasa sudah beda jauh.

Intinya, NEVER STOP LEARNING!

Semoga tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini. Amin. Happy blogging πŸ˜‰

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *