Site Loading

Assalamu’alaikum, Semuanya!

Setelah bertambah peran menjadi seorang Ibu, Lae wajib belajar hal-hal baru tentang anak. Seperti pengetahuan tentang ASI, mitos dan fakta seputar pengasuhan anak, permainan-permainan edukasi anak sesuai usia hingga menu MPASI yang bisa dipraktikkan nanti. Terlebih Hafshah lahir prematur, jadi harus ekstra merawatnya dengan memerhatikan hal-hal kecil.

Oiya…

Disaat anak-anak lain hanya mengonsumsi ASI di enam bulan pertamanya, Hafshah mengonsumsi ASI dan susu formula. Bukan karena ASI tidak mencukupi, tapi kata dokter tetap tambahan terlebih daya hisapnya bagus. Sehingga enam bulan pertamanya harus minum menggunakan dot. Lae langsung galau lah, terlebih belum tahu dot apa yang bagus, bagaimana perkembangan oralnya nanti, tumbuh giginya bagaimana kalau dari kecil terbiasa dengan dot, serba overthinking pokoknya.

Dilema Botol Minum Anak

Seperti ibu-ibu pada umumnya, menjelang MPASI Lae deg-deg-an antara excited dan takut menghadapi moment MPASI. Excited karena akhirnya anak bisa mulai makan dan semangat mempersiapkan seperangkat alat makan anak, takutnya karena Lae bukan ibu yang pandai masak dan takut anaknya tidak suka masakan ibunya.

Waktu mempersiapkan peralatan MPASI, Lae pikir beli sippy cup saja agar Hafsah bisa lepas dari dot. Karena waktu itu belum tahu detail seputar alat man/minum anak, Lae beli sippy cup yang sedotannya tidak begitu lentur. Lae pikir, mungkin memang seperti ini standarnya. Apa yang terjadi? Saat giginya mulai tumbuh, mungkin saking gatalnya ia jadi menggigit sedotan sippy cup yang agak keras itu hingga giginya perlahan rusak.

Setelah kejadian itu Lae selalu memberikan minuman memakai gelas biasa. Walaupun harus dipegang karena dulu belum bisa sendiri, yang penting giginya tidak rusak dan tidak ketergantungan pada sippy cup. Tapi, jujur terkadang merepotkan apalagi pastinya kita ingin anak makan/minum mandiri. Selain itu kalau sedang bepergian ke luar tentu wajib membawa botol minum yang aman dan mudah digunakan oleh anak.

Sampai akhirnya Lae bertemu training cup MUGU by MOOIMOM. Demi apa Lae langsung suka waktu pegang sedotan silikonnya yang tak sekeras sedotan di sippy cup sebelumnya. Kenapa baru tahu dan punya sekarang? Harusnya dari dulu!

Review MUGU Training Bottle

MUGU Training Bottle adalah salah satu training cup bayi dengan bobot yang ringan dan dilengkapi sedotan dan handle agar mudah dipegang anak. Produk ini juga bisa digunakan anak sebagai transisi minum dari sippy cup ke gelas biasa. Terbuat dari bahan BPA Free yang aman digunakan anak-anak dan menggunakan material PP sehingga jauh lebih ringan. Terdapat lima varian warna  (navy, abu, pink, kuning, pink tua) dan dua ukuran (220 ml dan 330 ml).

 

Berikut ini kelebihan MUGU Training Bottle selain bahan-bahannya yang aman dan BPA Free menurut Lae:

  1. Designnya cukup mencuri perhatian (hehe, visual banget ya!). Setiap warna memiliki motif yang berbeda, lucu ditambah terdapat tulisan skala yang jelas dan akurat. Botolnya juga disertai pegangan yang ergonomis sehingga mudah dipegang anak.
  2. Terdapat grafity ball yang foodgrade. Sehingga anak bisa minum dalam posisi apa pun dan mempercepat anak minum ke gelas biasa.
  3. Botolnya super ringan dilengkapi super segel sehingga tidak mudah tumpah, bocor, bahkan beberapa kali jatuh kondisinya tetap baik dan berfungsi.
  4. Tutup botolnya yang berbentuk flip cap memudahkan anak untuk membuka-menutup botolnya. Sedotan yang digunakan pun berbahan dasar food grade silicon, sehingga aman dan higienis.
  5. Nah…ini yang penting untuk emak-emak, perawatan botolnya MUDAH! Setiap bagian dari botol ini mudah dilepaskan sehingga mudah dicuci. Selain itu dapat disterilkan di air mendidih selama 3-5 menit, namun jangan terlalu sering dan sangat tidak disarankan mensterilkan di dalam microwave.

Kesimpulannya, kalau teman-teman lagi cari merek botol minum anak yang bagus, MUGU Training Bottle pilihan yang tepat.

Produk MUGU Lainnya

Selain MUGU Training Bottle, MUGU juga memprodusi banyak peralatan makan dan minum anak yang aman, lucu dan affordable price, diantaranya:

Anti Spill Suction Bowl

Waktu hamil dulu sempat naksir sama produk sejenis ini tapi harganya lumayan mahal. Waktu MUGU mengeluarkan suction bowl langsung excited karena bisa mendapatkan produk sebagus itu dengan harga yang terjangkau.

Mangkuk ini terbuat dari bahan-bahan yang food grade, dan uniknya punya sisi yang bundar sehingga anak mudah dalam menyendok. Selain itu juga anti tumpah karena pada bagian bawahnya terdapat karet dengan daya hisap yang kuat.

Strap Drink Bottle

Dari segi bahan dan fitur sama seperti MUGU Training Bottle. Perbedaannya hanya design tutup botolnya saja dan terdapat strap sehingga bisa dijinjing atau dikalungkan.

Toddler Spoon & Fork

Sendok dan garpu dengan design super gemes berbahan dasar grade PP dan 305 stainles stell, ramah lingkungan dan travel friendly.

Lunch Box

Bagi teman-teman yang selalu membawa bekal camilan saat keluar, lunch box dari MUGU pilihan yang tepat. Kedap udara dan terbuat dari bahan-bahan yang food grade.

 

Jujur, Lae happy bisa menemukan MUGU Set yang terbuat dari BPA Free, Latex Free, Pthalate Free, PVC Free, Nitrosamine Free sehingga aman digunakan anak setiap hari untuk makan dan minum (food grade). Selain aman juga didesain dengan warna dan gambar yang disukai anak.

Apalagi Hafshah termasuk anak yang visual, kalau penyajian makanannya tidak lucu ditambah makanannya tidak sesuai selera (dan ini masih PR Lae), suka langsung GTM. Semangat yaa untuk para Moms yang masih bergelut untuk menarik perhatian si kecil agar mau makan. Mudah-mudahan dengan menyajikan makanan/minuman di produk-produk MUGU bisa menambah selera makan/minum anak.

How To Order?

Semoga review singkat produk MUGU ala Lae bisa bermanfaat, ya!

Teman-teman bisa mendapatkan produk MUGU Training Bottle di sini dan MUGU Set di sini. Kabar gembiranya, teman-teman bisa mendapatkan potongan harga 10% dengan memasukan kode voucher BLOGLAE10 saat checkout di web (minimal pembelanjaan 300 ribu). Cocok banget bagi teman-teman yang mau upgrade peralatan makan/minum anak maupun kado lahiran/ulang tahun.

Terima kasih sudah membaca hingga tuntas, sampai jumpa di tulisan Lae berikutnya.

Have a nice day 🙂

Wassalamu’alaikum

6 thoughts on “MUGU Training Bottle: Botol Minum Food Grade untuk Anak

  1. Memilih training bottle memang rada tricky ya.. kadang orangtua suka tapi anak tidak suka dan yang paling penting tuh bahan pembuatannya ya apakah aman atau tidak untuk wadah air minum anak anak kita

  2. Pas banget nih lagi cari-cari perintilan buat MPASI. Mba kalau boleh tau suction bowl dari Mugu ini bahannya apa ya? Terus untuk training bottlenya bisa dari usia berapa, saya bingung harus beli yang spout silicon atau langsung training bottle.

  3. Ish.. peralatan makanan anak2 ini memang gemes-gemes ya.. iya nih, masalah sippy cup ini yang paling sering digigit2 anak. Haha. Trus nyuci sedotannya. Duh.. PR banget deh

  4. Aku baru tahu mba kalo anak 6 bulan bisa dilatih pakai training bottle. Produk MUGU ini terjamin untuk bayi lagi, bisa jadi pilihan hadiah keponakanku nih

  5. Adanya MUGU Training Bottle dapat menjadi solusi serta menghilangkan kecemasan para orangtua ya yang mungkin bingung botol minum yang aman untuk anaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Secondary Navigation