Site Loading

Modal Nge-Blog? Gabung di BPN 😊

Ternyata, jadi blogger itu perlu MODAL!

Eitttts….jangan berpikir yang berat-berat seperti biaya domain dulu, ya! Sudah jelas itu mah kita mesti siap segalanya, terutama waktu, dan konsistensi (syukur-syukur kalau ada yang sponsorin domain #ehh).

Teman-teman, kali ini Lae mau share pengalaman awal nge-blog. Faktanya, setelah membuat blog kita perlu MODAL, yaitu ‘support system’ agar nge-blog semakin semangat. Maka dari itu kita harus bergabung dengan komunitas blogger.

Beberapa bulan setelah membuat blog Lae searching di Google tentang komunitas blogger. Akhirnya menemukan Blogger Perempuan Network (BPN). Tidak lupa Lae membuka blog member BPN yang sudah berpengalaman. Sedikit envy karena performa blognya sudah professional. Apalagi kalau dah baca postingan bersponsor. Walau mendapatkan sponsor bukan tujuan utama, seringkali ‘kepo’ bertanya pada diri sendiri apakah satu hari bisa seperti mereka? Sambil menyelam minum air.

Awalnya sempat minder, tapi sekarang justru menyenangkan. Di BPN Lae bisa mendapatkan informasi seputar blogging, event dan membaca karya blogger-blogger dari berbagai wilayah dengan ciri khasnya masing-masing. Seru, kan?

Bersyukur sekali bisa bergabung di BPN. Selain bisa mendapatkan informasi, punya kenalan blogger (walau belum bertemu di dunia nyata), Lae juga bisa produktif menulis lagi. Salahsatunya dengan mengikuti #BPN30dayChallenge2018.

Sukses terus yaa untuk Blogger Perempuan Network. Keep inspiring!

0 thoughts on “Modal Nge-Blog? Gabung di BPN 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Secondary Navigation