Puisi

Merajut Silaturahim di Meet Up Blogger Muslimah Bandung

Merajut silaturahim adalah hal yang menentramkan. Kita bisa mendapatkan pengalaman bersama orang-orang yang sudah maupun baru dikenal. Sepakat, teman-teman?

Alhamdulillah, hari Minggu 05 November 2015 lalu berkesempatan mengikuti acara Meetup Blogger Muslimah Bandung. Kalau boleh jujur, ini kali pertama Lae hadir di acara komunitas blogger. Padahal sejak tahun 2016 sudah gabung di komunitas-komunitas blogger via online. Beberapa agenda kumpul offline selalu dicancel, alasannya mulai dari bentrok hingga kesehatan. Sempat kurang PD hadir karena merasa โ€˜newbieโ€™ dan belum ada satu orang pun yang sudah dikenal akrab.

Silaturahim cantik di Warunk Twogether

7865758255605180955
Dokumentasi Pribadi

Acara Meetup Blogger Muslimah Bandung diselenggarakan di Warunk Twogether, berlokasi di Jalan Lodaya No.63 Bandung. Ternyata lokasinya dekat dengan salah satu ‘my favorite place’, yaitu Palasari (yeeeeey!). Sebelum acara dimulai Lae sempat napak tilas kesana sebentar untuk melihat-lihat buku dan membeli ATK.

Sesampainya di Warunk Together, Lae lirik beberapa spot yang instagram-able. Di lantai pertama terdapat tiga ruangan makan yang memiliki view masing-masing. Dari tiga ruangan tersebut yang Lae suka adalah ruangan yangย di sudut kiri karena lebih terang dan terdapat tanaman hias yang digantung, serasa di rumah. Selain itu juga terdapat kasir, fasilitas toilet dan mushola yang nyaman.

Setelah itu Lae naik ke lantai dua dan segera menghampiri Mba Amy. Tidak kalah dengan lantai satu, lantai dua juga memiliki dekorasi yang unik. Cocok dijadikan tempat meeting/pelatihan dengan jumlah peserta <30 orang dan terdapat fasilitas proyektor.

First time with Sleepy, Lembutnya Sampai ke Hati!

6178459679668361971.jpeg

Seperti peserta lainnya, Lae disambut Mba Amy dan diberi gamis cantik bernuansa ungu dari brand Sleepy by Ethica. Pertama kali mendapatkan baju tersebut, yang ada di pikiran Lae adalah โ€œmimpi apa semalem? Udah lama gak pake baju warna ungu motif bunga dan pasti rada bermasalah di panjang baju. Tapi demi seragaman, gapapa lah ๐Ÿ˜€ โ€. Setelah dicoba ternyata benar bajunya kepanjangan karena tinggi badan Lae 140 cm sedangkan panjang baju size S 135cm. Bukan salah bajunya, tapi beginilah nasib tubuh super minimalis. Susah cari baju dan seringnya jahit baju sendiri. Pokoknya, beres acara harus langsung dikecilin ๐Ÿ˜‰

Ngomong-ngomong Lae suka sekali dengan kombinasi warna ungu dan motif kupu-kupunya, cantik! Dari sisi desain gamis ini sangat โ€˜busui friendlyโ€™ karena memiliki aplikasi kancing di bagian depan. Jadi bagi teman-teman yang sedang menyusui, gamis Seply ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk tetap tampil stylish. Saat Lae intip akun Instagramnya, ternyata brand ambassador Seply adalah Ririn Dwi Okriani (aktris). Tidak heran jika brand Seply memilihnya karena menurut Lae sesuai dengan karakter koleksinya yang manis dan feminin. ย ย ย ย ย ย ย ย ย ย 

Ada harga, ada kualitas. Koleksi Seply by Ethica satu ini nyaman dikenakan, jatuhnya bagus dan bahannya tentu lembut sampai ke hati. Menurut lae sangat seimbang dengan harganya yang terjangkau. Bagi teman-teman yang penasaran dengan koleksi Seply silakan cek di akun Instagram @seeply.id atau website www.seply.id

Sekilas tentang Blogger Muslimah Indonesia

4526294412602590841
Dokumentasi pribadi

Jreng, jreeeeeng!

Acara pun dimulai dengan presentasi tentang Blogger Muslimah Indonesia yang disampaikan oleh foundernya, Mbak Novia Syahidan Rais atau yang biasa disama Mbak Novi. Komunitas yang berdiri sejak tanggal 1 Desember 2014 memiliki visi menjadi mesin penggerak bagi muslimah untuk aktif menulis di media sosial (blog). Visi mulia tersebut sangat relevan dengan perkembangan teknologi informasi terkini yang semakin pesat. Beliau pun secara lugas menuturkan tentang misi, struktur organisasi hingga program yang terdapat di Blogger Muslimah Indonesia. Seperti program One Day One Post (ODOP), postingan tematik, kajian muslimah, kepribadian muslimah, kepenulisan fiksi. Selin itu Blogger Muslimah juga memiliki agenda rutin seperti eduvisit, meet up dan milad.

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui informasi terkini seputar Blogger Muslimah, silakan cek di www.bloggermuslimah.id.

Membaca dunia, menulis semesta!

JD.ID, Dijamin Ori!

287138228238662311.jpeg

Setelah pengenalan Blogger Muslimah Indonesia, acara dilanjutkan dengan pengenalan JD.ID oleh Mba Willy selaku Head of Marketing Regional Jawa Barat. ย Bagi teman-teman yang memiliki hobi belanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan JD.ID. Iklannya sedang booming dimulai dari TV, billboard hingga Youtube. Beliau menuturkan bahwa JD.ID merupakan platform belanja online yang berdiri sejak bulan November 2015. Barang yang dijual pun tidak kalah banyak dengan online shop lainnya. DImulai dari alat elektronik, fashion anak hingga dewasa, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya.

Saat ini toko online milik Ibu Marlina ini memiliki enam warehouse. Diantaranya Cimanggis, Surabaya, Pontianak, Medan, dan lainnya. Bagi teman-teman yang ingin belanja di JD.ID tidak perlu takut tertipu barang KW, karena setiap barang yang akan dijual memalui proses cek yang ketat di internal JD.ID.

Berikut ini kelebihan belanja di JD.ID:

  1. Barang dijamin original.
  2. Packing rapi
  3. Bisa COD dan gratis ongkir
  4. Mendapatkan CASHBACK!

Teman-teman ingin belanja barang original dengan harga spesial? JD.ID rutin mengadakan promo. Diantaranya ย promo akhir bulan dan promo super deal (10.00 s.d 16.00 dan 16.00 s.d 22.00). Jadi tunggu apa lagi? Yuk klik www.jd.id. Dijamin ori!

Makan Siang bersama Blogger Muslimah

5987766378677942527.jpeg

Adzan dzuhur pun berkumandang, setelah kami melaksanakan sholat panitia sudah mempersiapkan kami makan siang berupa teh manis dan ayam. Sambal matahnya enak banget!

Perut kenyang, hati senang dan siap menyimak acara berikutnya.

Beauty Class by Jafra

3150558943106661247
Dokumentasi pribadi

ย 

Acara masih berlanjut, kini ada Jafra yang mengadakan beauty class. Meskipun sebetulnya tidak terlalu suka dandan tapi apa-apa yang disampaikan sangat bermanfaat.

Tidak hanya beauty class, kami pun kehadiran Brand Ambassador Jafra Indonesia, Bu Fitri yang berusia 37 tahun. Beliau menjelaskan bahwa Jafra merupakan produk asal Amerika dan memiliki pabrik di Meksiko. Jafra memiliki beragam produk perawatan perawatan tubuh, mulai makeup dan skin care untuk pria maupun wanita. Mau tahu tentang Jafra? klik www.jafra.co.id

Setelah Jafra, kini Ethica yang memberikan tutorial hijab pada peserta Meet up Blogger Muslimah. Acara yang dipandu oleh Teh Rere dari Ethica disambut antusias oleh peserta. Teh Rere memberikan tutorial hijab instan tanpa jarum pentul yang tentu sangat diminati oleh muslimah saat ini.

Ethica adalah rebrand dari salsa kids(2007) dan salsa clothing(2010). Brand asal Bandung ini memiliki beragam anak brand yang memiliki segmentasi fashion anak-anak hingga dewasa. Bagi teman-teman yang ingin belanja offline, silakan kunjungi tokonya di Jl. Buah Batu No.248 A. Selain itu kita juga bisa belanja online di website http://ethicafashion.com

Souvernir cantik!

Alhamdulillah Meetup Blogger Muslimah Bandung selesai, tidak lupa panitia memberikan kami souvernir cantik berupa tumblr, goody bag kulit cantik dari @mywhitebag dan voucher perawatan dari Moz5 salon muslimah. Kabarnya โ€˜nyalonโ€™ disana benar-benar khusus muslimah dan lihat di website resminya http://moz5salonmuslimah.com/ tempatnya nyaman dan jenis pelayanannya beragam.

4609744203690223266
Dokumentasi pribadi

Semoga silaturahim ini terus terjaga dan terajut dengan indah. Bisa berjumpa dan ngobrol-ngobrol singkat dengan blogger-blogger yang sudah berpengalaman juga sudah lebih dari cukup. Sampai jumpa di event selanjunya.

 

Jazakumulloh khoiron katsiron ^_^

(0) Comments

  1. Wah, liputannya komplit Mbak. Semoga kita bisa ketemu lagi di acara BM lainnya ya…

    1. Alhamdulillah Mba Ane…
      Sampai jumpa di event berikutnya ya, inshaaAllah ๐Ÿ™‚

  2. Untung ya, gamisnya gak jadi yang warna ungu ngejreng itu. Hehehe… Salam kenal, teh Lae..

    1. Hai teh Fafa…
      Iya juga ya kalau dipikir-pikir ‘mah’, apalagi belum biasa lagi pakai baju cerah.
      Salam kenal juga, teh. Semoga next event bisa jumpa yaa ^_^ ๐Ÿ™‚

  3. hai teh, salam kenal ya. semoga bisa ketemu lagi next event โ™ฅ

    http://www.akpertiwi.com

    1. Salam kenal juga teh… ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *