Puisi

Mengapa Harus Laelina?

Halo, teman-teman!

Kali ini Lae masih akan membahas tentang blog, terutama bagi yang newbie #nunjukdirisendiri.

By the why, pembahasan kali ini adalah tentang nama blog. Saat kita mendaftarkan diri Di wordpress/blogspot pasti kita berpikir tentang apa nama yang cocok untuk blog kita. Karena kedepannya itulah yang akan selalu diingat bahkan menjadi salah satu upaya untuk ‘self branding’.

Menurut Lae, lal-hal yang harus dipertimbangkan saat memilih nama blog:

1. Nama Mudah Diingat

Banyak kata menarik yang mudah diingat. Mungkin teman-teman bisa menambahkan kata juarnal, catatan, story, ceritan jika mau. Terutama dija isi blog seputar catatan harian. Atau teman-teman bisa menamai blog dengan nama lengkap maupun singkatan.

2. Disesuaikan dengan Niche

Apa niche blog teman-teman? Tidak sedikit lho nama blogger disesuaikan dengan niche. Beberapa beauty blogger memberi kata beauty, cantik, geulis, kirei pada blognya. Momblogger pun tidak sedikit menggunakan kata emak, Ibu, mama, menantu untuk blog dengan niche parenting/relationship.

3. Simple, tidak lebay

Bagi Lae, nama blog itu harus simple dan tidak lebay. Hayoh ngaku, siapa yang nama blognya panjang banget hingga lebih dari 5 suku kata? Sebenernya semua pilihan, tergantung selera bloggernya juga.

Jadi, mengapa nama blog Lae harus www.laelina.wordpress.com?

Jawabannya, Laelina adalah kependekan dari nama lengkap Laela Marlina. Sebelumnya nama blog ini www.laelamarlina.wordpress.com. seiring waktu pernah dihapus permanen dan ganti dengan Laelina. Setelah dapat ‘ilham’ untuk come back nge-blog dan ingin pakai nama lengkap, ternyata sudah tidak bisa. #sosad!

Dulu banyak opsi nama, seperti catatanlaela, laelife, dll. Tapi lagi-lagi Lae mau nama yang simple, mudah diingat dan tidak sudah ditulis. Akhirnya fix menggunakan nama Laelina dengan konten blog seputar lifestyle untuk saat ini.

Baca: Jadi, Tema Blognya Apa?

Sekian kisah singkat Lae tentang mengapa nama blog ini harus www.laelina.wordpreaa.com. Walaupun blognya masih polos banget, mudah-mudahan teman-teman betah dan kontennya barakah.

Sampai jumpa besok!

(0) Comments

  1. Gara-gara baca β€œAkhirnya fix menggunakan nama Laelina dengan konten blog seputar lifestyle untuk saat ini”, kok aku jadi kepikiran nama β€œlaefstyle” ya? Hahaha. Setuju banget nama blog itu hrs mudah diingat dan nyambung dengan niche. Atau paling nggak nyambung sama personality blognya deh.

    Thank you for sharing ya Mbak πŸ™‚

    1. Whoaaaa…..itu ide yg bagus. Makasihmakasihhh 😍😍😍

  2. Padahal lae di bahasa medan itu artinya bro lho

    1. Iya, temen juga bilang gitu πŸ˜†πŸ˜‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *