Puisi

Isi Tas Setelah Menjadi Ibu

Saat bayi dilahirkan ke dunia, saat itu juga lahir seorang Ibu. Tidak terasa sudah kurang lebih lima bulan menjadi Ibu. Rasanya campur aduk dan harus bisa memupuk rasa syukur setiap hari.

Menjadi seorang Ibu cukup mengubah beberapa hal dalam hidup Lae, salahsatu contoh kecilnya adalah isi tas. Kalau dulu orang-orang bilang “ribet amat isi tasnya” karena membawa buku, notebook, sekarang isi tasnya lebih banyak membawa peralatan bayi.

Nah teman-teman, berikut ini Lima barang yang WAJIB Lae bawa di tas saat bepergian setelah menjadi ibu:

1. Kosmetik

Sebelum punya anak Lae hanya membawa lipstick dan bedak saja. Setelah menjadi ibu kosmetik bayi juga perlu. Terutama diaper cream, minyak telon, baby cologne, tisu basah, tisu kering.

2. Pakaian Ganti

Saat bepergian kita tidak pernah tahu kapan pampers bayi penuh, pakaiannya kotor terkena makanan, dll. Maka dari itu jangan lupa membawa pakaian ganti dan diapersnya.

3. Dompet

Mau kemana-mana pasti wajib banget membawa dompet. Barangkali di jalan mau jajan 😍. Tapi ingat untuk selalu berhati-hati menyimpannya, ya.

4. Ponsel

Pastikan Kita membawa ponsel kemana-mana. Jangan lupa juga untuk membawa charger-an agar baterai ponsel penuh. Berhubung penggunaan gadget dekat bayi tidak baik, pastikan kita menggunakan ponsel hanya saat diperlukan saja. Bisa? Yuk sama-sama latihan 😁

5. Obat

Sedia payung sebelum hujan. Biasanya Lae membawa salep untuk menghilangkan bentus-bentus pada kulit bayi dan membawa terometer untuk mengukur suhu badan bayi. Apalagi cuaca di sini sedang labil, jadi Lae harus memantau kondisi tubuhnya.

Nah teman-teman, itu dia ulasan singkat tentang lima barang yang wajib Lae bawa saat bepergian setelah menjadi ibu. Kebayang dong bagaimana berubahnya isi tas. Belum ditambah gendongan dan selimut. Kalau sebelum menikah Lae suka memakai mini slingbag. Saat ini Lae sering memakai slingbag ukuran sedang bahkan besar, terutama jika akan menginap.

Pokoknya….

Pasti teman-teman kelak akan merasakannya. Nikmaaaat 😉😇

(0) Comments

  1. segede apa itu ya tasnya

    1. Hohoho…tetep maksain pakai sling bag ukuran sedeng. Kalo pergi jauh ya tetep pakai travel bag tapi d slingbag juga nyimpen sebagian 🤣🤣

  2. aku ngebayangin isi tasnya mbak macem galaksi bima sakti. apa aja ada. wkwkwk

    1. Seperti tas doraemoon 🤣

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *