Lain-lain Self Improvement

#AyoHijrah ke Hidup Berkah tanpa Riba bersama Bank Muamalat Indonesia

Semangat PAGI semuanya!

Beberapa hari lagi kita menghadapi bulan Ramadan. Sebelumnya biasanya Lae menyusun list tentang hal-hal yang ingin dicapai di bulan Ramadan. Seperti tadarus one day one juz, menulis satu artikel setiap minggu, dan lainnya. Intinya, setiap harinya harus ada progress yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga umat. Walaupun belum tentu semua list tercapai, pokoknya harus hijrah!

Membahas tentang semangat hijrah tentu tidak terlepas dari prinsip hidup Muslim. Yakni hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Semangat hijrah ini juga dimiliki oleh Bank Muamalat, yang merupakan Bank Syariah pertama di Indonesia.

Bank Muamalat mulai beroperasi pada 1 Mei 1992 atau 27 Syawal 1412 H. Bank Muamalat dikelola secara Syariah dan tidak menginduk dari bank lain. Selain itu pengelolaanaan dana di Bank Muamalat didasarkan pada prinsip-prinsip ekonomi syariah yang dikawal dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah. Maka dari itu Lae selalu nasabah merasa lega karena tidak ada bunga apalagi riba.

Saat ini Bank Muamalat sudah memiliki 325 kantor layanan di Indonesia dan Malaysia, 710 unit ATM, 120.000 jaringan ATM bersama dan ATM Prima serta lebih dari 11.000 jaringan ATM di Malaysia melalui Malaysia Electronic Payment (MEPS). Bahkan kini Nasabah bisa menggunakan layanan aplikasi M-Banking. Keren banget, kan?Hal ini tentu membuat nasabah tidak kesulitan dalam mengelola keuangan. Sesuai dengan brand awarenessnya, yakni Bank syariah Islami, Modern dan Profesional.

#AyoHijrah bersama Bank Muamalat

Seiring waktu Bank Muamalat bermetamorfosa dengan mengadakan beragam aktivitas positif yang sesuai syariat. Salah satunya dan terbaru adalah gerakan #Ayohijrah, yaitu gerakan yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama selalu meningkatkan diri ke arah yang lebih baik dalam segala hal. Baik habluminallah maupun habluminannas. Dalam hal ini Bank Muamalat mengajak kita untuk berhijrah dalam pengelolaan keuangan. Caranya, memanfaatkan layanan perbankan syariah agar hidup lebih berkah.

Nah, teman-teman…

Gerakan #AyoHijrah dikemas dengan beragam event yang edukatif dan fun, diantaranya:

  • Seminar / edukasi tentang perbankan Syariah
  • Open booth di pusat kegiatan masyarat
  • Kajian Islami dengan narasumber dari kalangan ulama
  • Pemberdayaan masjid sebagai salah satu agen perbankan Syariah

Selain diwujudkan dengan menyelenggarakan event-event positif, Bank Muamalat juga mendukung gerakan #AyoHijrah dengan mengganti nama produk layanan. Diantaranya Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Hijrah Haji dan Umrah, Tabungan iB Hijrah Rencana, TabunganTabungan iB Hijrah Prima, Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah, Deposito iB Hijrah, Giro iB Hijrah dan Pembiayaan Rumah iB Hijrah Angsuran Super Ringan dan Fix and Fix (masih dalam proses pengajuan kepada Regulator/OJK).

Muamalat #AyoHijrah, Pilihanku!

Sebagai nasabah Bank Muamalat, tentu sangat mengapresiasi dengan baik gerakan #AyoHijrah. Sudah saatnya kita mengelola keuangan sesuai syariat agar hidup lebih terarah sebagaimana mestinya.

Alhamdulillah, Lae membuat dua tabungan di Bank Muamalat, yakni tabungan biasa dan tabung haji. Walaupun sudah resign , nabung tetap harus (walaupun belum sebanyak dulu, mohon doakan semoga selalu diberi kelancaran untuk menabung). Alasan Lae menabung di Bank Muamalat karena percaya, bahwa pengelolaan keuangan yang sesuai syariat akan membawa berkah di dunia dan akhirat. InsyaAllah 😊

Jadi tunggu apa lagi? Saatnya hidup berkah tanpa riba bersama #AyoHijrah di Bank Muamalat Indonesia! Semakin banyak yang hijrah, semakin banyak juga yang merasakan manfaatnya.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya yaa, semoga bermanfaat. Semangat PAGI!

(0) Comments

  1. Aku seneng bacanya mashaa Allah
    Goodlyck jg yaa teh Lae 🙂

  2. Semoga rejeki kita semua dilancarkan untuk bisa ke Tanah Suci ya. Apalagi skg udh didukung sama program dari Bank Muamalat ini, Insha Allah berkah 🙂

  3. Aku juga ada rencana buka tabungan Haji, teh.. Masih nyari2 Bank yang cocok, kayanya mau buka tabungan di Bank Muamalat aja deh setelah baca artikel ini.

  4. Masya Allah aku juga jadi pengen ke tanah suci, semoga lancar dengan urusan menabungnya ya teh dan terkabul semua impiian hajinya

  5. semangat teh, aku juga sedang sedikit demi sedikit berhijrah, terutama dalam perbaikan dan peningkatan kualitas dari sisi agama..semoga kita diberikan kemudahan dan keistiqomahan ya teh 🙂

  6. Waah ibadah naik haji juga jadi wishlist aku nih Teh semoga bisa tercapai aamiiin
    Semoga impian Teteh pun bisa tercapai aamiiin

  7. sha juga pengen banget ngajak mama sama bapa ke depan ka’bah 🙂

  8. Jadi semangt buat hijrah nih… Maksih th motivasinya

  9. Masha Allah semoga aku bisa hijrah dengan istiqomah, makasi teteh ilmu yg bermanfaatnya❤️

  10. Masha allah segerakan menyucikan rejeki hindari riba ya lae :”)

  11. dulu pernah pakai Rek Muamalat, karena biaya tarik ATM paling murah, tapi semenjak pindah domisili, udah jarang pakai, karena ATM di sini sekarang jarang sangat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *