Self Improvement

Hello March!

Hello March!

Gak kerasa sudah menginjak bulan ketiga di tahun 2020. Alhamdulillah Allah SWT masih menitipkan nikmat iman dan sehat. Rasanya baru kemarin Lae menikah dan menikmati masa-masa kehamilan. Padahal, sekarang usia pernikahan menginjak tahun ke-3 dan Hafshah beberapa bulan lagi mau disapih. Bye bye nyenyeeen yaaa 🙂

25+1=wow!

Maret tahun ini usia Lae tepat 26 tahun. OH MY GOD! 26! seperempat abad ditambah satu!

Gak nyangka banget waktu bisa berlalu begitu cepat padahal fisik masih minimalis saja. Ternyata Lae sudah melewati hidup seperempat abad, udah ngapain aja Lae? #jlebb

Rasa-rasanya masih banyak alfa dalam diri. Khususnya belum bisa melakukan hal besar yang bermanfaat, belum bisa membahagiakan diri sendiri serta orang-orang terdekat dengan maksimal. Semoga di usia yang semakin berkurang bisa menjadi Laela yang sehat, bahagia, produktif dan tetap semangat apapun perannya.

Be Productive

Seiring bertambahnya peran, mau tak mau memang harus bisa menentukan skala prioritas supaya produktif. Ibaratnya jangan sampai pekerjaan domestik beres tapi tidak sempat membahagiakan diri sendiri. Kalau versi Lae saat ini, cukup dengan rebahan sambil ngetik atau membaca artikel di internet. Dengan kondisi domestik seperti ini (no nanny dan anak yang sedang lincah-lincahnya), memang benar haru pandai-pandai mencuri waktu.

Terkadang rindu dunia kerja, tepatnya karena bisa menghasilkan sumber tabungan dan fun bisa ketemu banyak orang (yeay! nasib ekstrovert). Terkadang merasa tak berdaya karena tidak punya penghasilan dan tidak bisa memberi dalam bentuk materi. Selain itu lihat postingan social media tentang sekolah anak, tabungan haji, rasanya Lae harus bergerak. Mungkin karena sejak SMP dididik kalau mau barang apa harus kerja keras dan menabung.

Mungkin sekarang sudah saatnya Lae serius memanfaatkan peluang platform-platform digital. Baik menulis dengan bayaran redeem point maupun uang yang baru bisa ditarik saat mencapai nominal tertentu. Hitung-hitung belajar dan upgrade skill supaya gak bodo-bodo amat, hehe. Syukur-syukur kalau satu saat blog ini juga berkembang jadi rumah virtual penuh manfaat dan rezeki. Saat ini Lae mau memanfaatkan blog ini hanya untuk postingan organik dan sponsor post (jika ada).

Sekarang, tantangannya adalah cara membagi waktu antara domestik, membersamai anak dan membahagiakan diri (nulis,dll). Semoga Allah dan sekitar Lae mendukungnya!

Qona’ah adalah KOENTJI!

Bagi Lae, qonaah adalah kunci hidup tenang. Namun bukan berarti tidak boleh menjadi orang yang berkembang untuk hal-hal positif dan menyenangkan.

Qona’ah jugalah yang selalu membuat Lae meredam hal-hal negatif. Seperti hasrat ingin membandingkan yang mengundang perdebatan, amarah dan kufur.

Sekian tulisan awal Maret ini. Semoga bermanfaat dan selamat men-challenge diri sendiri tahun ini. Sampai jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *