Site Loading

Semangat PAGI, semuanya!

Tampil dengan wajah cantik setiap saat tentu dambaan setiap perempuan. Caranya bermacam-macam, ada yang fokus pada fashion, beauty, ataupun keduanya. Apalagi sekarang Ramadan, pasti teman-teman akan dihadapkan dengan agenda buka puasa bersama atau reuni. Wah, pokoknya wajib tampil cantik deh 😄

Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam merawat diri, terutama tentang beauty. Meskipun kini banyak bertebaran makeup enthusiast, entah mengapa Lae tetap concern dengan skin care. Mungkin, ini gara-gara termasuk golongan ‘tomboy tanggung’. Lae lebih suka tampilan bare face dengan sentuhan lip cream saja.

“Jadi, Lae pakai skin care apa?”

Ya, kalau dihitung banyak banget yang bertanya demikian. So, sekarang saatnya menjawab pertanyaan teman-teman. Semoga bermanfaat!

Jawabannya, pertama, Lae gak punya serangkaian produk skin care tetap. Mengapa? Karena memang sejauh ini Lae tidak memakainya, jika Ada pun karena kebetulan Ada project saja. Alhamdulillahnya, sejauh ini tidak mengalami efek samping dari produk yang dicoba.

Kedua, rajin membersihkan wajah terutama berwudlu bagi Muslim/muslimah. Percaya atau tidak, menjaga wudlu tidak hanya membuat kita bersih secara lahir. Batin insyaAllah lebih tenang, terutama saat kita akan memulai aktivitas. Eiiits, tapi ingat yaa niatnya untuk membersihkan hadats dan niat lillahita’ala. Bukan semata-mata ingin rupa yang menawan.

Ketiga, maskeran. Sejak Lae bermasalah dengan jerawat dam kulit kusam di SMK (maklum, anak teknik), Lae lebih memilih mengobati secara alami. Biasanya, Lae dan adik membuat masker dari bahan yang ada di dapur seminggu sekali. Seperti tomat, lemon, gula pasir. Mudah, murah dan berkhasiat 😄

Namun sayangnya Lae adakalanya malas membuat masker sendiri. Tapi disisi lain Lae belum terlalu percaya dengan masker yang beredar di pasaran. Biasanya wanginya terlalu menyengat dan hasilnya tidak sepuas masker buatan sendiri.

Masker Charcoal @beautyy.boo_, Sebagus Itu?

Nah…

Kebetulan banget dua minggu lalu Lae mendapatkan bingkisan masker dari @beautyy.boo_. Kabarnya, masker ini organik, homemade, dan aman digunakan di jenis kulit normal. Mereka memiliki banyak varian masker dan Lae mendapatkan varian charocal. Charcoal sendiri adalah arang yang telah dirawat dengan panas atau tekanan untuk meningkatkan daya serapnya. Dalam dunia kesehatan, bermanfaat untuk memutihkan gigi hingga sakit perut. Sedangkan di dunia beauty, charcoal diolah menjadi masker yang memiliki beragam manfaat.

Kemasan masker charcoal @beautyy.boo_ yang Lae cukup lucu dan simple. Di bagian depannya terdapat keterangan varian maskernya. Mereka memiliki masker dengan kemasan paket besar untuk 20 hari seharga Rp 38.000 dan paket trial untuk 10 hari seharga Rp 27.000.

Saatnya maskeran!

Oke, pertama pastikan wajah kita sudah bersih dari makeup. Buka kemasan maskerny, tuangkan pada mangkuk kecil sesuai kebutuhan, tambahkan sedikit air dan aduk hingga tercampur.

Masker Charcoal sebelum diberi air
Masker setelah diberi air

Selah itu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Sambil menunggu lumayan bisa sambil beres-beres rumah, hehe…

Selama 15 menit Lae merasa Ada sensasi dingin pada wajah dan wangi charcoal nya lumayan kuat. Kebetulan di rumah juga punya charcoal untuk pengganti pasta gigi 😄.

Setelah itu bersihkan masker di wajah dengan air bersih dan lap menggunakan handuk bersih. Rasanya? Alhamdulillah kulit terasa lembap dari sebelumnya. Itu baru satu kali pemakaian, lho! Coba aja bisa dibuat berbentuk sheet mask, pasti lebih praktis dan travel-able.

Bare Face setelah Maskeran 😄

Nah, teman-teman…

Daripada penasaran yuk intip informasi selengkapnya dan order melalui akun instagram @beautyy.boo_

Akun Instagram @beautyy.boo_

Semoga sharing ringkas ini bermanfaat yaa. Yuuk rawat kesehatan kulit wajah dengan masker organic dari @beautyy.boo_. Sampai jumpa di tulisan Lae berikutnya 😄

0 thoughts on “Cantik Alami dengan Masker Organik

  1. Duh liatnya kaya kerasa bersih banget gitu ya mukanya… Tebar racun kmu beb… Jdi pengen coba aku… Apalgi masker charcoal gini…

  2. I personally love everything about charcoal, gak tau kaya interesting gitu lo. Dalam pikiran tu bilang ini produk pasti bagus gitu kalo berbahan charcoal, racuuun sih jadi pengen beli 🤣

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Secondary Navigation