Lain-lain

Berkarya di Babyologist: Share, Earn and Enjoy

Alohaaaa teman-teman, semangat PAGI!

Jujur, tulisan ini dibuat karena lagi happy dapat barang-barang hasil redeem point dari Babyologist. Sebenarnya sudah sebulan bergabung tapi belum berani nulis kalau belum ada bukti fisiknya.

Jadi, Babyologist itu apa Laeeee?

Dilansir dari website resminya, Babyologist (PT. Bright Cemerlang Indonesia) adalah social media platform untuk Moms di Indonesia saling berbagi informasi, edukasi, cerita pengalaman dan review dari sesama Moms dan narasumber ahli untuk menjadikan ibu dan orang tua muda yang cerdas dan bijaksana melalui komunitas mereka.

Cara Bergabung di Babyologist

Nah teman-teman, mudah sekali lho bergabung di Babyologist. Sebelumnya install dulu aplikasi Babyologist di playstore untuk Android.

Setelah terinstal buat akunnya terlebih dahulu dengan memilih register/daftar.

Oiya, jamgan lupa follow akun Babyologist Lae yaa. Klik disini 😎

Ok, next!

Setelah kita memiliki akun Babyologist, kita bisa follow akun orang lain sekaligus mendapatkan informasi berupa artikel/video seputar kehamilan hingga parenting.

Berbagi di Babyologist dapat Poin?

Nah, ini dia salahsatu kelebihan aplikasi ini. Moms bisa share pengalaman seputar hamil, menyusui hingga curhat seputar keluarga (no ghibah pastinya) di aplikasi ini. Bisa berupa artikel (minimal 300kata) atau video yang nantinya akan melalui proses seleksi pihak Babyologist sebelum diterbitkan.

Apabila tulisan kita memenuhi syarat Babyologist dan diterbitkan, maka kita mendapatkan poit yang bisa ditukar/ redeem dengan barang kebutuhan ibu/anak. Seru banget kan?

Setiap tulisan yang dipublish mendapatkan 20-30 point. Sedangkan untuk yang mengikuti topik mingguan 50 point. Mau lebih banyak? Ada 1500 point untuk pemenang kontes foto mingguan dengan tema yang sudah ditentukan.

Oiya, btw, banyaaaaak sekali kebutuhan anak/ibu yang bisa didapatkan di Babyologist, asalkan kita semangat menulis. Seperti skin care, minuman ASI booster, stroler, mainan anak dan masih banyak lagi. Teman-teman bisa melihat informasinya di sini .

Redeem Point Pertama Lae

Lae mulai nulis di Babyologist September 2019. Ceritanya supaya tetap ‘waras’ alias menyalurkan hobi, point dan hadiah hanya ekses. Meskipun bukan tujuan utama tapi selalu merasa termotivasi saat melihat member lain redeem point dengan barang-barang yang sangat bermanfaat. Hitung-hitung berkarya dari rumah. Meskipun belum tuntu setiap tulisan dipulikasikan, yang penting hobi tersalurkan.

Nah, di bulam pertama Lae hanya mendapatkan 150 point. Awalnya mau ditabung supaya nanti bisa ‘panen’ dengan barang yang lebih mahal dannbagus, tapi dipikir-pikir coba redeem saja. Hitung-hitung memotivasi diri sendiri agar nanti bisa menulis lebih baik di Babyologist.

Akhirnya, dari 150 point Lae bisa mendapatkan empat barang kebutuhan anak:

Senengnya pas driver ekspedisi datang ke rumah. Paketan langsu diserbu Hafshah. Akhirnya terlihat juga hasil sebulan menulis di Babyologist.

Oiya, catatan, berhubung admin Babyologist bilang mereka memesan barang redeem kita dengan sistem PO jadi barang belum tentu sampai dengan cepat. Jadi kalau buat Lae ‘mah’ dibuat santuyyy aja. Lagipula Lae baru bisa menulis kalau anak sedang tidue. Atau kalau bisa kita buat targetan barang yang diinginkan/jumlah poin yang diharapkan dalam sebulan, agar termotivasi!

Oiya, menurut teman-teman sistem seperti ini (menulis-dapat point-redeem) biasa saja, lumayan banget atau percuma? Yuk shaee opininya di kolom komentar.

Babyologist: Share, Earn and Enjoy

Jadi tunggu apalagi teman-teman? Yuk mulai berkarya di Babyologist. Dan rasakan manfaatnya untuk mengedukasi diri agar menjadi perempuan yang lebih baik.

Sampai jumpa di postingan Lae berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *