Puisi

Blog=Rumah Virtual

Halo teman-teman!

Lae mulai mengenal dunia blog sejak SMK tahun 2007-an. Perjalanan nge-blog cukup unik, dipenuhi dengan ketidakonsistenan, disibukkan dengan aktivitas bahkan tidak punya gadget yang mendukung. Sehingga nge-blog tidak terlalu masuk dalam prioritas. Alhamdulillah pada akhirnya punya kemauan untuk kembali nge-blog dengan baik, insyaAllah. Teman-teman bisa membaca kisah selengkapnya di sini.

Oiya…

Pada akhirnya Lae menemukan makna, bahwa blog adalah ‘rumah virtual’. Tempat dimana kita bisa meneduhkan diri dari segala penat dan berbagi suka duka. Tentunya sebagai penulis harus banyak belajar serta memilah-memilih informasi yang bisa dibagikan. Jangan sampai kita menulis hal-hal privat atau di luar pengetahuan kita.

Jadi, ngapain nge-blog? Jika disompulkan jawabannya ada dua, yaitu:

1. Menyalurkan Hobi

Meski sekarang sudah tidak kerja kantoran dan menjadi Ibu Rumah Tangga, hobi harus tetap jalan. Salahsatu cara menulis di blog. Kalau boleh jujur untuk saat ini Lae belum fokus pada seberapa banyak orang yang membaca, sebanyak apa ‘job’ yang bakal didapat. Lagipula Lae benar-benar merasa ‘newbie’. Bagi Lae yang penting menulis saja. Jika dapat job review anggap saja sebagai bonus.

2. Obat Hati

Lae adalah salahsatu orang yang percaya banget, bahwa menulis adalah obat hati setelah ibadah wajib. Bahkan menulis juga dipercaya menjadi salahsatu cara trauma healing. Apabila tulisan tersebut dirasa bermanfaat jika dibagikan, maka silakan posting do blog. Namun jika dirasa privat lebih baik tidak diposting di blog.

Jadi, selamat datang di Rumah virtual Laelina yaa. Mohon do’anua supaya bisa istiqomah update blog dengan konten-konten yang bermanfaat. Sampai jumpa di postingan Lae berikutnya 😊

(0) Comments

  1. Ini kenapa semua orang pada bikin alasan ngeblog semua yak
    Udah blog ketujuh yang temanya sama hari ini

    1. Hihihi…mungkin semuanya sama2 lagi ikut #BPN30dayChallenge2018 Ka 😎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *