Food and Travel

Mau Ngemil Sehat di Bandung? Kesini aja!

Semangat pagi, semuanya…
Bandung dan kuliner, benar-benar dua hal yang diibaratkan sisi mata uang. Melekat dan tidak bisa dipisahkan.

Sebetulnya, Lae bukan culinary enthusiat. Makan/minum ya biasa aja, toh kenyangnya tetap sama (haha). Namun berhubung menikah dengan pria dari keluarga yang bisa dibilang culinary enthusiat, jadinya Lae terbawa. Setidaknya bisa menikmati kuliner yang sebelumnya belum pernah dicoba.

Oiya, tulisan kali ini adalah karya kolaborasi bersama teman-teman komunitas Bandung Hijab Blogger. Tema kali ini benar-benar bikin pengen jajan, tapi inget ko ini akhir bulan. So, bikin wishlistnya dulu aja yuk! Hehehe…

Back to topic…
Bandung bener-bener kayaaaaa banget akan wisata kulinernya. Kalau biasanya teman-teman food blogger membahas tentang makanannya, di sini Lae mau kasih tahu teman-teman ada dua tempat ngemil yang the best di Bandung. Kebetulan Lae pecinta kuliner sehat (tapi masih kadang2 ‘nyeblak’ πŸ˜…). Pas banget kan sekarang lagi musim panas, cocok banget ditemani yang segar-segar.

1. Juice For You

Hayooo siapa yang sudah pernah JFY? Awal Lae tahu tempat ini akhir tahun 2015, karena dulu sempat kost di dekat kampus Unpar. Kata teman kost, kalau mau juice yang enak ke JFY saja.

Karena penasaran dan haus akhirnya Lae kesana untuk pertama kalinya. Cukup exited melihat daftar menunya. Jusnya sangat beragam dan disana menjual juga camilan hingga makanan berat. Untuk harganya dimulai dai 10 ribu. Meskipun jika dibadingkan dengan jus dekat rumah harganya lebih mahal, tapi dalam segi rasa dan suasana tempatnya benar-benar juara. Asyik buat nongkrong atau sekedar mengerjakan tugas. Pantas saja di JFY Ciumbuleuit (dekat Unpar) slalu dipenuhi mahasiswa Unpar.

Sumber: enidealkilo.com
Sumber: pergikuliner.com

Oiya, FYI, JFY hingga saat ini memiliki dua cabang, diantaranya:

1. JFY Ciumbuleuit (dekat kampus Universitas Parahyangan Bandung)

2. JFY Sawunggaling (dekat Chingu Kafe dan kampus Unisba)

Dari dua cabang tersebut, untuk segi rasa makanan/minuman sama sedangkan untuk suasana lebih nyaman di cabang Sawunggaling. Interiornya bikin betah!

Selama ‘jajan’ di JFY, minuman favorit Lae adalah jus mix markisa jeruk ektra nata de coco dan juice mix sirsak buah naga. Rasanya benar-benar beda, segar dan pastinya harga terjangkau. Rasa buahnya benar-benar terasa dan teksturnya kental karena buah (gak kebanyakan air apalagi memakai pemanis buatan). Sedangkan untuk makanan Lae suka adalah tahu cabe garam dan ramen hangar. Paling cocok dicamil hangat-hangat di musim hujan. Pokoknya tiap kesana wajib banget memesan menu-menu tersebut. Menu lainnya juga tidak kalah lezatnya, yuk kesana!

Buat Lae, JFY adalah salahsatu tempat terbaik berburu minuman segar dan camilan di Bandung. Meskipun sekarang sudah mulai bermunculan tempat-tempat kuliner sehat, buat Lae JFY masih yang terbaik. Nah, bagi teman-teman yang masih penasaran bisa langsung cek akun Instagramnya @juiceforyou.bdg

https://instagram.com/juiceforyou.bdg?igshid=18yi2g1byk7k5

2. Mie Ayam Jamaras

Sumber: Picgra.com

Mie ayam ini salahsatu favoritnya warga Bandung Timur. Jl. A.H. Nasution No.53, Karang Pamulang, Kec. Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat atau tepatnya dekat RSIA Hermina Arcamanik. Komon katanya sudah ada sejak 20 tahun yang lalu.

Biasanya Lae pesan via gofood, karena kalau makan langsung di sana harus parkir di seberangnga (haha dasar malesaaan). Harga per-porsinya 15 ribu saja dam mulai buka jam 8 pagi.

Menurut Lae rasanya lebih enak dari mie ayam pada umumnya dan topping ayamnya lebih banyak dan terasa. Kalau datang langsung kesana teman-teman bisa melihat proses pembuatannya yang bersih. Nah, btw teman-teman biasanya jajan mie ayam dimana?

Udah dulu ya, sampai jumpa di blogpost berikutnya!
Have a nice day 😘

(0) Comments

  1. ga tahan liat picnya terus bacanya juga udah pengen langsung nyoba aja nih, langsung aku masukin list jajanan nih haha

    1. Iya teh Rin, hayoh eksekusi apalagi jusnya…

  2. Tempatnya enak ya keliatannya.. Kucoba ahhh

  3. Nada AP says:

    Yaampun gapernah ga ngiler kalo liat mie apalagi mie ayam huhu pgn nyoba:(

  4. widya nuraini says:

    Mie ayam nya baru denger nih..menarik sepertinya..cus ahh

  5. greenlady 711 says:

    Wihhh JFY deket kampusquw duluu, Kampus Biru… Samaa, aq juga sering Go Food makanan favorit, hihihii…

  6. Waduh mie ayam jamaras mie ayam legendaris nih. Kangen jadinya uy makan makan bareng teman di Bandung. Apalagi ada lokasi yang cocok buat kumpul begini. Segera diagendakan hehehe…

    Salam
    Okti Li

  7. Ruly Rosmalina says:

    Sebagai pecinta mie ayam, aku merasa terpanggil hahaha. Tapi ya lumayan jauh klo dari bojongsoang untuk mampir ke arcamanik ini >,<

    1. Wiiih ada warga Bjs. Kebetulan Lae juga aslinya orang BE. Daerah sana mah mie ayam restorja sama seblak pinggir borma recimmended 😁

  8. Moe ayam ja maras belum pernah coba. Masuk wishlist kalau ke Bandung deh ini ya
    Selama ini cuman berkutat di mie kocok hahah.. Trus juga batagor bandung aja wkwk. Tks mbak info nya. Sumpah pagi2 bikin laper banget hehe

  9. Aku pecinta mi ayam, tapi jarang nemu mi ayam yang cocok rasanya di lidah. Favoritku mie bangka karena rasanya enak banget, hehe.

  10. revina kreasidya says:

    penasaran sama JFY. Tapi sayang lokasinya jauh dari rumah aku πŸ™

  11. Aku ngiler banget sama mie ayamnya. Dari gambarnya aja keliatan enak, huhu. Semoga ada kesempatan ke Bandung. Soalnya belum pernah ke Bandung sih hehe

  12. Penasaran ke juice for you. Udah lama pengen jajan sehat kesitu, belum kesampean juga ampe sekarang. Nah, pas banget mie ayam jamaras yah. Kata ibuku juga ini enak. Langsung meluncur deh kalau mie ayam

  13. Ya ampun JFY tempatnya instagramable banget! Trus aku juga penasaran sama Mie Ayam jamaras, secara penggemar Mie Ayam hehe.

  14. mellisa lisa says:

    Bandung itu emang surganya banget ya kuliner kekinian dan macamΒ² lainnya ada di Bandung. Jadi pengen pindah ke Bandung deh.. hehe. Btw tempatnya JFY itu kekinian banget ya apalagi buat nongkiΒ² sama teman cocok banget nih.

  15. Mie ayam termasuknya ngemil, ya, hehehe. Belum pernah makan mie ayam di Bandung, nih, terima kasih atas rekomendasinya, ya, Mba. Penasaran juga sama JFY, Bandung memang tempatnya orang-orang kreatif di bidang kuliner, ya, Mba. Ada saja menu unik atau tempat/penyajiannya yang dibikin menarik.

  16. belum pernah aku ke JFY..tempatya cozy banget plusss kayanya makanan nya pun enak2..patut dicoba nihh

  17. Mie ayam Jamaras aku sudah pernah cobain, nih, Teh. Wkwkwk, rekomendasi tempat kuliner di Bandung, dong, teh, ditunggu yaaa. Pengin banget culinary vacation ke Bandung, udah lama kangen sama siomay dan batagornya, wkwkwk.

  18. Kok kak Lae sama nih kayak daku, suka juga jus markisa apalagi kalau ditraktir daku tambah suka, ups. Kalau ada makanan dan minuman segar seperti ini mah insya Allah sehat ya

  19. Kok gak ada foto ramennya mbak? Aku udah ngiler aja nih πŸ˜†. Emang kalo tempatnya cozy, makanannya enak, harganya terjangkau, udah deh pasti bakal ramee dicari-cari banyak orang ya.

  20. Kalo aku tinggal di Bandung bakal sering sering makan disini nih.. selain tempatnya bersih dan nyaman.. makanan dan minumannya itu loh bikin kangen.. pas banget sama cuaca bandung ya.. duh jadi kangen bandung

  21. Wah aku baru tahu nih mbak ada JFY. Pas banget minggu lalu main ke Bandung cari tempat nongkrong enak tapi makanannya dan minumannya sehat. Aku bakal kesini sih kalau ke Bandung lagi. Pengen nyobain berbagai macam jusnya itu lho. Hehehe

  22. Siska says:

    Oh my God.. fotonya sangat menggugah selera. Apalagi ada iming-iming sehatnya.. duuhh.. bisa ngemil gak pake rem lagi nih.. haha. Kalau jalan ke Bandung cobain ini ah..

  23. iyhadika says:

    Wah liat ini auto lapar, menunya variarif dan menggugah selera bgt. Jadi nambah nih rekomendasi tempat kulineran di Bandung, pas kesana semoga bisa mampir

  24. wiankumala says:

    Seneng banget liat interiornya JFY. Kece banget untuk bikin konten ya mba. Aku biasa suka muter otak tiap weekend nyari spot kece untuk stok konten. Hihi

  25. ajeng himme says:

    Waahh, semuanya terlihat lezatos bangetos. Bandung emang pusatnya kuliner enak-enak ya. Besok ke bandung ke sini ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *