Site Loading

Alohaaa semuanya!

Setelah kurang lebih sebulan vakum nge-blog (duuuh kangen pisan aslina), kali ini Lae mau berbagi cerita tentang lima lagu indah yang paling sering diputar di bulan Juni 2019.

Oiya…

Tulisan ini juga merupakan kolaborasi bulanan bersama teman-teman Bandung Hijab Blogger 😘

FYI, sebenarnya Lae tidak punya ketertarikan khusus dengan satu genre musik. Ya, untuk hal ini bener-bener random. Intinya Lae suka liriknya apalagi jika aransemen musiknya bagus juga.

1. Amin Paling Serius – Nadin Amizah & Sal Priadi

Siapa yang belum tahu lagu ini? Kebangetan kalau belum tahu…

Akhir Mei lalu, industri musik tanah air diramaikan dengan launching lagu terbaru berjudul Amin Paling serius yang dinyanyikan oleh Nadin Amizah dan Sal Priadi. Kolaborasi dua penyanyi ini cukup meramaikan dunia maya. Bukan karena suaranya yang indah saja, tapi aransemen lagu dan lirik yang ‘cantik’ mampu membawa kita pada suasana yang berbeda.

Bagi Lae, lagu ini memiliki makna yang mendalam. Mengingatkan kembali kepada masa-masa awal mengenal suami, tepatnya pergolakan batinnya (haha, bisa ae!).

2. Ikat Aku di Tulang Belikatmu – Sal Priadi

Gara-gara menyimak lagu amin paling serius, akhirnya Lae kepo mencari lagu karya Sal. Ternyata Lae ketinggalan jaman, karyanya sudah cukup banyak dan liriknya keren. Bagi penikmat karya sastra seperti puisi maupun orang yang kosakata diksinya masih PR, lagi-lagu Sal bisa menjadi salahsatu referensi. Lagu Sal yang menyenangkan buat Lae berjudul Ikat Aku di Tulang Belikatmu. Pemilihan katanya bagus dan keseluruhannya romantis.

3. Satu Cinta Berbagi Bahagia – Edcoustic

Bagi pecinta musik positif/nasyid, Edcouctic adalah legenda. Lagu-lagunya selalu hits, liriknya mudah dicerna dan memiliki nilai-nilai positif. Meskipun vocalistnya sudah meninggal, namun karya-karyanya tetap abadi di pecintanya.

Salahsatu lagu Edcouctic yang sering Lae dengar berjudul Satu Cinta Berbagi Bahagia. Lagu ini menceritakan tentang cara menggunakan hidup yang sekali agar berarti untuk sesama. Caranya yakni dengan berbagi cinta, yang menurut perspektif Lae caranya bisa berupa materi maupun materiil.

4. Sampai Jadi Debu – Banda Neira

Meskipun Banda Neira sudah bubar tapi lagu ini selalu ‘hits’ di playlist musik Lae. Bahkan kalau boleh jujur lagu ini adalah lagu indie pertama yang membuat Lae kepo dan menyukai lagu indie yang lain. Lae yakin, teman-teman sependapat bahwa lagu ini sangat indah. Mengingatkan kita pada kasih sayang yang ‘utuh’ dari orang-orang tersayang.

5. Musikalisasi Puisi ‘Aku Ingin’ – Ari Reda

https://www.youtube.com/watch?v=W-CNSE-RFFk

“Aku ingin menyintaimu dengan sederhana” -Sapardi Djoko Damono

Ah!

Sebagai penikmat karya-karya pujangga terdahulu, puisi ‘Aku Ingin’ selalu menyimpan kesan yang tak terlupakan. Sapardi menyampaikannya terlalu indah, sehingga puisi ini tidak lekang oleh waktu. Bahkan kini banyak yang membuat musikalisasi puisinya, salahsatunya Ari Reda.

Mereka mengemas musikalisasi puisi ‘aku ingin’ dengan cara mereka sendiri, khas, tanpa menghilangkan esensi puisi tersebut. Membuat penikmatnya ingin terus mendengarnya. Selain ‘aku ingin’, mereka juga membuat musikalisasi puisi dari karya satrawan lainnya.

Nah teman-teman, itu dia lima lagu favorit Lae di bulan Juni 2019. Ngomong-ngomong, teman-teman lebih suka lagu yang mana dari lima lagu di atas, atau ada lagu yang lebih keren? Yuk sharing di kolom komentar!

Semoga kita masih bisa bertemu dengan bulan-bulan berikutnya dengan sukacita yaa. Amin, ya Robbal Aalamin 🙂

0 thoughts on “5 Lagu Indah di Bulan Juni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Secondary Navigation