Puisi

5 Kebahagiaan Sederhanaku

Happy weekend, everyone 😊

Hidup adalah perjalanan yang kita sendiri tidak tahu kapan berhentinya. Meskipun terdengar bergitu menantang tapi jangan lupa untuk membangun kebahagiaan.

Mari kita rehat sejenak sambil bertanya pada diri kita sendiri, apakah sudah bahagia? Ada yang bilang bahwa bahagia itu kita yang menciptakan, ada yang bilang juga bahwa bahagia itu adalah hal yang perlu dikejar. Dipikir-pikir keduanya memang benar adanya tapi jangan dibawa rumit. Mengapa? Karena faktanya banyak sekali hal sederhana di sekitar kita yang membuat kita bahagia tiada tara. Bahkan bisa jadi tidak bisa dibayar dengan uang.

Finally, Lae ingin mengulas hal-hal sederhana yang membahagiakan. Setelah dipilah-pilih, ternyata berikut ini jawabannya:

1. Keluarga Sehat

Benarkah sehat itu mahal? Tentu saja. Karena Dengan tubuh yang sehat InsyaAllah kita bisa beribadah dengan maksimal. Kebetulan cuaca di Bandung akhir-akhir ini ekstrem, sehingga butuh perlindungan ekstra agar kami tidak jatuh sakit.

Oiya…

Selain menjaga kesehatan fisik, kesehatan batin pun perlu dijaga. Minimalnya bisa Sholat wajib tepat waktu. Sepakat? Karena sehat lahir bathin akan membawa kita pada hal-hal yang menyenangkan. InsyaAllah 😊

2. Family Time

Family time disini bukan tentang jalan-jalan ke tempat wisata. Tapi benar-benar menikmati kebersamaan di rumah. Untuk saat ini real family time bagi Lae adalah benar-benar bertiga di rumah, menonton film sambil makan/masak makanan kesukaan. Mohon dimaklum #newbiemom

3. Mendapatkan Kata-Kata Ajaib

Mungkin ini gara-gara Lae sensitif dengaan kata. Tapi percaya atau tidak kata bisa membangun kondisi jiwa, baik kata positif maupun negatif.

Kebahagiaan sederhana Lae salahsatunya adalah mendapatkan kata ajaib. Seperti kata ‘maaf’, ‘terimakasih’ dan kata yang biasa untuk menyapa (terutama untuk suami-istri-anak). Rasanya keberadaan diri benar-benar dihargai, pikiran dan hati juga membutuhkan nutrisi 😊

4. Istirahat Yang Cukup

Ternyata benar, istirahat cukup bagi ibu menyusui adalah ilusi. Faktanya banyak hal-hal ajaib yang terjadi. Seperti anak menangis tengah malam, saat mau beres-beres anak terbangun dan lainnya. Tapi sesekali pernah istirahat yang cukup dengan tidur siang (itu pun karena ketiduran saat anak baru tidur) atau menulis blog saat anak tidur/main tenang.

5. Silaturahim Keluarga

Hal ini sederhana tapi mahal, khususnya bagi yang tinggal jauh dari keluarga. Sangat tidak bisa dibayar dengan uang saat kita pulang ke rumah dan bertemu orangtua. Sekali pun di sana sedang tidak ada makanan maupun hiburan seperti jalan-jalan. Sepakat?

Nah teman-teman itulah lima hal sederhana yang berdampak besar bagi Lae. Lalu, apa kebahagiaan sederhana versi teman-teman? Apapun itu semoga kita lekas membangunnya dan meraihnya. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *