Food and Travel

3 Tempat Berburu Pancake Durian di Bandung

Durian, oh durian!

Apa yang membuat teman-teman suka buah Durian? Bentuknya yang lucu atau karena rasa manis legitnya yang khas?

Kalau ditanya kenapa Lae suka durian, jawabannya karena rasa manisnya khas, saat dimakan ‘lumer’di mulut dan bisa diolah menjadi makanan/minuman yang unik. Walau sedikit bau bahkan terkadang membuat pusing kepala jika berlebihan, tapi justru itulah yang membedakan durian dengan buah-buahan lainnya. Satu lagi yang Lae suka dari durian, yaitu karena harganya muuuaaaahaaaallllll, benar-benar  the king of fruits!

Nah, teman-teman…

Selain dimakan langsung durian juga bisa diolah menjadi berbagai makanan dan minuman yang tidak kalah menggoda selera. Dari sekian olahan durian yang ada, favorit Lae adalah ‘Pancake Durian’. Mengapa? Alasannya karena kita tidak perlu ‘ribet’ dengan biji durian, rasanya tetap khas meskipun dicampur dengan krim dan bentuknya lucu. Bahkan seiring perkembangannya pancake durian tidak hanya berbentuk kotak dan sudah memiliki bentuk penyajian yang unik. Misalnya ditambah toping coklat, keju parut, dan lainnya.

1.png
Sumber gambar: www.kedaiduriantokngah.com

Sebagai mojang Bandung pecinta durian, sudah pasti mencari beberapa tempat makan durian yang hits di Bandung. Meskipun sekarang kita bisa memesan pancake durian secara online atau delivery, sensasi makan langsung di cafenya tetap tidak bisa digantikan. Lagipula jika delivery,  makan di rumah dan tidak semua orang di rumah suka durian, seringkali kita merasa tanggung dan ujung-ujungnya makan duria seperti orang asing di rumah sendiri (makan di pojok/dapur supaya baunya tidak kemana-mana).

Buat teman-teman pecinta durian dimana pun berada, berikut ini Lae share beberapa tempat asyik berburu pancake durian di Bandung:

  1. D’Durens Bandung
2.png
Sumber gambar: id.openrice.com

Siapa warga Bandung yang tidak kenal Palasari? Wilayah yang terkenal dengan pusatnya buku-buku murah dan lengkap ini ternyata memiliki lokasi wisata kuliner serba durian bernama D’Durens Café Bandung.

Di tempat yang berlokasi di Jl. Palasari No.2 Bandung ini teman-teman bisa menemukan aneka makanan dan minuman serba durian. Salah satu menu andalan D’Durens tentu pancake durian dengan toping coklat. Rasanya dingin, legit dan tidak mengecewakan. Sementara itu  harganya pun sangat terjangkau, rata-rata mulai dari Rp.17.000 sampai Rp 40.000.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk berburu ke D’Durens Café yang dibuka mulai jam 11.00-21.00 WIB 😉

2. Belah Doeren

3.png
Sumber gambar: belahdoeren.wordpress.com

Teman-teman, apa yang terlintas saat mendengar ‘Belah doeren’? Pastiiiiiiiiiiiii pancakenya Belah Doeren Bandung. Tempat makan durian hits ini berdiri sejak tahun 2013 di jl. Progo Bandung.

Selain pancake teman-teman juga bisa menikmati menu dessert dan pattiseries lainnya seperti nastar durian, crepe durian, brownies durian, dan lainnya. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Belah Doeren, teman-teman bisa mengakses www.belahdoeren.id atau datang langsung ke Belah Doeren yang buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

3. Jifast Pancake Durian

4.png
Sumber gambar: www.instagram.com/jifastdurian

Mau pancake durian yang ‘dureeens bangets’? Yuk berburu ke Jifast Pancake Durian yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 276 atau di Jl. Riau Bandung!

Menu pancake yang disukai pengunjung adalah pancahe original dan pancake pandan. Kemasan pancake pun dibuat sepraktis mungkin agar konsumen tidak kesulitan dan bisa membawa pancake dengan aman dan bersih. Tempat ini juga menyediakan berbagai menu makanan/minuman non-durian bagi teman-teman atau kerabat yang tidak suka durian. Seperti tahu lada hitam, iga garang asam, dan lainnya.

Informasi lebih lanjut tentang Jifast Pancake Durian bisa teman-teman akses di  link www.jifastdurian.com dan jangan lupa ajak keluarga teman-teman kesana untuk bersantai sambil menikmati menu lainnya di sana.

Nah, itu dia tiga café di Bandung yang bisa teman-teman pecinta pancake durian kunjungi. Jangan minder karena baunya, karena faktanya durian memiliki kandungan aktiosidan, mineral, kalium, asam amino esensia yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Teh Lae, kalau mau bikin sendiri pancake durian di rumah gimana caranya? Jawabannya sudah pasti ‘belum tahu’ karena belum pernah membuat. Tapi jangan khawatir, yuk belajar membuat pancakenya terlebih dahulu!

Caranya? Yuk klik—> Resep pancake sederhana sekarang juga ^_^

Semoga informasi di atas bermanfaat yaa. Have a nice day 😉

(0) Comments

  1. food journey says:

    tetiba pengen makan pancake =____=” bisa dikirim ke bogor gak ini ya mba ?

    1. Halo Food Journey, coba buka web/akun IG nya. Barangkali bisa dikirim ke Bogor ^_^

  2. Aku suka banget pancake duren. Dulu kalau ke Medan, wajib beli pancake duren . Hihih

    1. Halo Mba Arida…
      Sayangnya Lae belum pernah ke Medan. Duriannya lebih enak kah dibandingkan durian yang ada di Bandung?

  3. Bau-nya gak nahaaan…
    Saluuut

    1. Iya Mba…
      Baunya ituloh, menggoda sangat tapi kalau yang gak suka pasti kabur 😂

  4. Yummy banget nih, suka semua olahan durian

    1. Tosssss…kita samaan berarti 😊😘

  5. Ini aku harus nyari dimana kalo di Jakarta, jam segini mupeng :)))))

    1. Delivery aja kak…gofood 😉

  6. Hiks.. saya tidak terlalu suka pancake. Sukanya buah durian yang fresh, langsung lep.. ^_^

    1. Nah….bener banget. Lae juga sebenarnya lebih suka durian asli, apalagi kalau yang dagingnya tebal dan manis legittt. Lebih segerrrr 😇

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *