Puisi

3 Negeri Impianku

Assalamu’alaikum!

Merhaba!
おはよう!

Selamat menikmati akhir pekan di awal bulan, teman-teman. Semoga sehat selalu dan mulai mempersiapkan resolusi tahun 2019.

Ngomong-ngomong tentang pergantian tahun, teman-teman pasti sudah mempersiapkan agenda liburan dari sekarang. Kalau boleh tahu mau liburan kemana? Kalau Lae belum ada rencana apa-apa. Apalagi baru punya bayi, jadi nikmati saja yang ada. Namun bukan berarti Lae tidak mempunyai destinasi wisata impian ya.

Kalau ada rezeki dan usia, ingin sekali mengunjungi tiga negara ini:

1. Arab Saudi

Sumber foto: Media Indonesia

Siapa yang tidak mau menunaikan rukun Islam ke-5 atau sekedar umroh? Setiap muslim/muslimah otomatis menginginkannya. Meteka tidak henti bermunajat dan berikhtiar agar segera dipanggil oleh-Nya ke tanah suci.

Beribadah di sana adalah impian Lae. Ingin rasanya minimal sekali seumur hidup bisa menginjakkan kaki di sana. Jujur, cukup ‘iri positif’ setiap mendengar keluarga/teman yang berkesempatan ke sana.

Gimana ya rasanya melihat Kabah, Mabit di Mesjid Nabawi, beekunjung ke makam Nabi, berkunjung ke tempat-tempat bersejarah di sana?

MasyaAllah Lae, bangun!

Semoga Lae segera menyusul, semangat menabung Laeee!

Mohon do’anya juga yaa warganet 😘

2. Turki

Sumber foto: tirto.id

Setiap menyimak all about Turkey mau tidak mau langsung baper. Secara Lae pecinta syair dan suka dengan konsep tarian sufi (jangan hujat Lae dulu kalau kontra yaa warganet 🤣)

Waktu masih kuliah Lae sempat belajar Bahasa Turki secara otodidak, mencari informasi beasiswa S2 hingga download musik intrumental khas Turki sampai cari informasi tentang kuliner Turki. Ditambah punya teman yang sama-sama bersantusias dengan Turki.

Bayangkan, Lae kuliah di Istanbul University atau jadi wisatawan juga tak apa. Sarapan kumpir terus jalan-jalan ke Cappadocia naik balon udara. Dari ketinggian melihat pemandangan sambil ngemil sepotong Turkish delight, kebab, dan minum teh hangat. Kemudian berkunjung ke Blue Mosque dan makan malam Di salahsatu cafe berkonsep perpustakaan. Disambut tarian sufi atau musik instrumental khasnya. MasyaAllah 😍😍😍

Ketinggian gak mengkhayalnya?

Maafkan kalau ketinggian 😅

3. Jepang

Sumber foto: stripes.com

Jepang adalah ‘surganya’ pecinta anime, khususnya Gundam dan Lae menyukainya.

Ingin rasanya melihat langsung robot Gundam raksasa di Odaiba. Jalan-jalan wisata kuliner makan sushi dan makanan khas Jepang lainnya. Terus belanja Gundam dan action figure dari pabriknya langsung. Pasti original dan harganya mungkin tidak semahal di Indonesia.

Bangun Laeee!hahaha!

Teman-teman, itulah tiga negara impian yang ingin Lae kunjungi. Setiap negara memiliki ciri khas masing-masing. Mudah-mudahan ada usia dan rezeki agar bisa ke sana. Mohon do’anya yaa Dan semoga teman-teman lekas bisa mengunjungi negeri impiannya. Amin😉

(0) Comments

  1. eh da iyaa… hmmm
    pasca melahirkan benar2 yaa sudaaa fokus mengurus anak dulu.. tp segala impian jg ttp ada ddlm diri.. dan ga mungkin di hapus.. kita berusaha membangun mimpi tsb dan mewujudkan cita2 kita.. tanpa hrus meninggalkan kewajiban kita utk menjadi istri sekaligus ibu terbaik.. mdh2n impian kita.. hajat kita.. usaha kita Allah mudahkan.. tinggal bener2 yaa extra ikhtiarnya.. work hard.. play hard huhu kpn yaaaaa 😭

    1. Demi apa jadi baper~~~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *